Pengidap Kanker Payudara di Teluk Mengkudu Sergai Peroleh Bantuan

Pengidap Kanker Payudara di Teluk Mengkudu Sergai Peroleh Bantuan
Serahkan bantuan (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Seorang ibu rumah tangga bernama Darlinawati (47) warga Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai (Sergai) yang sudah 6 tahun mengidap penyakit kanker payudara dan dengan keterbatasan biaya pengobatan hanya bisa berbaring di tempat tidurnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Darlinawati, Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud, diwakili Ps. Kasi Humas, Bripka Juparto Situmorang, bersama Kepala UPT Puskesmas Sialang Buah, dr. Eva Yuliana Purba, dan Bidan Desa mengunjungi Darlinawati di RSUD Sultan Sulaiman, di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Senin (25/7).

Juparto mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka bentuk kepedulian Polres Sergai berkerja sama UPT Puskesmas Sialang Buah untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada Darlina yang sudah 6 tahun mengidap penyakit kanker payudara.

“Bantuan yang diberikan berupa uang pengobatan, sembako, dan obat-obatan,” ujarnya.

Kepala UPT Puskesmas Sialang Buah, dr. Sri Eva Yuliana Purba, mengajak masyarakat maupun berbagai kelompok untuk membantu meringankan biaya pengobatan Darlina dengan menyisihkan sedikit rezeki, untuk disumbangkan.

“Kita berharap masyarakat di luar sana bisa menyisihkan rezekinya untuk membantu meringankan biaya pengobatan Darlina,” ucapnya.

Darlina, seorang ibu yang mempunyai 2 orang anak laki-laki, dengan keterbatasan biaya dan tidak pernah mendapatkan perawatan medis, sangat terharu dan berterima kasih kepada Polres Sergai dan Puskesmas Sialang Buah atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dokter Puskesmas Sialang Buah dan Bapak Polres Serdang Bedagai atas bantuan yang diberikan,” tandasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi