Pemain Manchester City Diadili Atas Dugaan Pemerkosaan

Pemain Manchester City Diadili Atas Dugaan Pemerkosaan
Pemain sepak bola internasional Manchester City dan Prancis Benjamin Mendy tiba di Pengadilan Chester Crown untuk sidang pra-persidangan di Chester, Inggris barat laut, pada 23 Mei 2022. (AFP/Paul ELLIS)

Analisadaily.com, Inggris - Pemain Manchester City dan Perancis, Benjamin Mendy diadili pada Rabu (10/8) atas tuduhan pemerkosaan dan penyerangan terhadap tujuh wanita. Ini bisa membuat karier bermainnya berakhir di penjara jika terbukti bersalah.

Mendy (28) dijadwalkan di Pengadilan Chester Crown di barat laut Inggris untuk menghadapi delapan dakwaan pemerkosaan, satu dakwaan penyerangan seksual dan satu dakwaan percobaan pemerkosaan, yang berkaitan dengan tujuh wanita muda.

Dia mengaku tidak bersalah pada bulan Mei atas sembilan dari 10 dakwaan, tetapi kemudian dipukul dengan jumlah pemerkosaan lebih lanjut yang belum diajukan kepadanya di pengadilan.

Dilansir dari AFP dan Channel News Asia, semua dugaan pelanggaran dikatakan telah terjadi di alamat rumah Mendy di Prestbury dekat Macclesfield, juga di barat laut Inggris, antara Oktober 2018 dan Agustus 2021.

Dia diadili di hadapan hakim bersama dengan rekan terdakwanya Louis Saha Matturie, 40, yang juga mengaku tidak bersalah.

Matturie menyangkal delapan tuduhan pemerkosaan dan empat tuduhan penyerangan seksual, terkait dengan delapan wanita muda. Dugaan pelanggarannya berlangsung dari Juli 2012 hingga Agustus 2021.

Kedua terdakwa dibebaskan dengan jaminan, dengan Mendy tunduk pada apa yang sebelumnya disebut hakim dengan syarat "ketat", termasuk penyerahan paspornya.

Setelah penangkapannya Agustus lalu, dia awalnya ditahan di penjara Altcourse di Liverpool, dan kemudian sebuah penjara di Manchester, sebelum dibebaskan dengan jaminan pada Januari.

Tak satu pun dari wanita yang dikatakan telah diserang dapat disebutkan namanya di bawah hukum Inggris, yang juga membatasi apa yang dapat dilaporkan tentang kasus tersebut.

Sidang diperkirakan akan berlangsung hingga enam minggu. Itu dimulai pada minggu yang sama ketika mantan bintang Manchester United Ryan Giggs memulai persidangannya dengan tuduhan menyerang dan secara paksa mengendalikan mantan pacarnya.

Mendy bergabung dengan juara Liga Premier City dari klub Prancis Monaco pada 2017. Dia telah bermain 75 kali untuk klub Manchester, tetapi waktu bermainnya dibatasi oleh cedera dan kehilangan performa.

Dia diskors oleh City setelah didakwa oleh polisi pada Agustus. Yang terakhir dari 10 caps Mendy untuk Prancis terjadi pada November 2019, setelah bek itu memenangkan Piala Dunia 2018.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi