Jatuhkan Ponsel Fans Everton, Cristiano Ronaldo Minta Maaf

Jatuhkan Ponsel Fans Everton, Cristiano Ronaldo Minta Maaf
Cristiano bereaksi terhadap rekan satu timnya selama pertandingan antara Brentford dan Manchester United. (Marca/AP)

Analisadaily.com, Inggris - Cristiano Ronaldo telah menerima peringatan polisi setelah rekaman diposting online dari pemain depan Manchester United muncul. Dalam rekaman itu ia menjatuhkan telepon dari tangan penggemar Everton pada pertandingan Liga Premier pada bulan April.

Polisi Merseyside mengatakan masalahnya sekarang telah selesai. Pesepakbola berusia 37 tahun itu diwawancarai petugas sehubungan dengan tuduhan penyerangan dan kerusakan kriminal setelah insiden di Goodison Park pada 9 April.

Polisi Merseyside meluncurkan penyelidikan setelah sebuah klip beredar online tentang Ronaldo yang tampak menjatuhkan ponsel pendukung ke tanah saat ia berjalan menuju terowongan menyusul kekalahan 1-0 United.

"Kami dapat mengonfirmasi seorang pria berusia 37 tahun secara sukarela menghadiri dan diwawancarai dengan hati-hati sehubungan dengan tuduhan penyerangan dan kerusakan kriminal," kata Polisi Merseyside dalam sebuah pernyataan dilansir dari Marca, Kamis (18/8).

"Tuduhan itu berkaitan dengan insiden setelah pertandingan sepak bola Everton vs Manchester United di Goodison Park pada Sabtu 9 April. Masalah itu telah ditangani dengan cara hati-hati bersyarat," kata dia.

Di bawah hukum Inggris, peringatan pada dasarnya adalah peringatan yang diberikan polisi untuk kejahatan ringan jika orang tersebut mengakui pelanggaran tersebut. Kehati-hatian bersyarat berarti orang tersebut juga harus memenuhi kewajiban tertentu, seperti mengganti barang yang rusak.

Setelah insiden itu, Ronaldo mengeluarkan permintaan maaf media sosial atas ledakannya dan mengundang pendukungnya untuk menonton pertandingan di Old Trafford sebagai tanda fair play dan sportivitas.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi