The Woman King Merebut Tahta Box Office Amerika Utara

The Woman King Merebut Tahta Box Office Amerika Utara
Gambar yang dirilis oleh Sony Pictures ini menunjukkan Viola Davis dalam The Woman King. (Sony/AP)

Analisadaily.com, Amerika Utara - Film epik aksi yang dipimpin Viola Davis, The Woman King, dengan mudah menaklukkan box office Amerika Utara di akhir pekan pertama di bioskop, melawan pasar rilis baru yang ramai. Film yang disutradarai Gina Prince-Bythewood, melampaui ekspektasi dan menghasilkan US$19 juta (S$26,7 juta) dalam penjualan tiket, menurut perkiraan dari Sony pada Minggu (18/9).

Dilansir dari AP dan Channel News Asia, Senin (19/9), The Woman King dirilis Sony dan TriStar di 3.765 lokasi dan membawa anggaran produksi yang dilaporkan sebesar US$50 juta, yang dibiayai bersama oleh eOne.

Film tersebut, tentang Agojie, tentara wanita Kerajaan Dahomey di Afrika Barat pada 1800-an, mendapat ulasan cemerlang setelah debutnya di Festival Film Toronto. Saat ini ia menawarkan 94 persen peringkat baru di Rotten Tomatoes. Dan penonton teater tampak sama antusiasnya, memberikan CinemaScore A+ yang langka. Meskipun US$19 juta bukanlah debut blockbuster, ini adalah awal yang solid untuk epik prajurit dewasa.

Film horor Barbarian, rilisan 20th Century Studios, menempati posisi kedua di akhir pekan kedua dengan US$6,3 juta.

Itu adalah minggu yang penuh sesak untuk rilis baru di box office domestik yang termasuk prekuel horor A24 Pearl, gambar misteri berbintang Searchlight See How They Run, dokumenter NEON David Bowie Moonage Daydream, Paramount dan Miramax's Confess, Fletch with Jon Hamm, dan Fitur Fokus 'The Silent Twins. Tetapi meskipun sebagian besar memberikan ulasan bagus, itu masih merupakan minggu yang lambat untuk bisnis secara keseluruhan.

Lihat Bagaimana Mereka Berlari, misteri pembunuhan berlatar tahun 1950-an dengan Saoirse Ronan dan Sam Rockwell, memperkirakan debut domestik senilai US$3,1 juta dari 2.404 lokasi.

Ti West's Pearl juga menerima sekitar US$3,1 juta. A24 merilis film yang dibintangi Mia Goth sebagai seorang gadis petani yang memimpikan ketenaran film di 2935 layar. Film pertama X dibuka dengan US$4,3 juta pada bulan Maret dan studio telah memberi lampu hijau untuk film ketiga, MaXXXine.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi