KAHMI Karo Bagikan Sembako Kepada Warga Tidak Mampu

KAHMI Karo Bagikan Sembako Kepada Warga Tidak Mampu
KAHMI Karo dan KAHMI Sumut memberikan tali asih ke para ustadz, Minggu (25/9). (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Karo - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Karo melaksanakan bakti sosial, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Kabanjahe, Minggu (25/9).

Kegiatan bakti sosial, berupa pembagian sembako kepada kaum dhuafa, pemberian sarung dan santunan ke para ustadz yang sudah berkontribusi membangun Kabupaten Karo, dalam sisi keumatan.

Ketua Umum KAHMI Kabupaten Karo, Ikhsan Syaputra Siregar, menyampaikan pada analisa, kegiatan bakti sosial bekerjasama dengan KAHMI Sumut.

“Bakti sosial ini bentuk saling berbagi, dan ajakan kepada kader HMI di 24 kabupaten/kota agar senantiasa peduli wong cilik, karena kita besar dari lapisan terbawah yakni masyarakat," kata dia.

Ketua Umum KAHMI Sumut, Rusdi Lubis, menambahkan organisasinya hadir dengan menyatukan hati dikuatkan dalam nilai dan doa untuk keumatan, kemanusian serta kebangsaan.

Bakti sosial saling berbagi untuk menunjukan kepedulian orang kurang mampu. Tujuan kegiatan dilakukan menebar kebaikan, dan berharap kegiatan dilakukan rutin.

Bukan hanya pemberian sembako namun turut mengawal kepentingan umat agar hak umat diperhatikan. Untuk itu KAHMI Kabupaten Karo harus bisa melakukan program utama bersinergi dengan program pemerintah.

Anggota DPD RI, Faisal Amri turut hadir menambahkan, KAHMI kuat karena hatinya menyatu, harap KAHMI Kabupaten Karo begitu dan membangun Karo dengan menyatukan hati masyarakat Karo.

"Saya selalu mendoakan Karo aman, damai dan sejahterah masyarakatnya. Perbedaan menjadikan masyarakat Karo kuat dalam ke bhinekaan," katanya.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi