Sambangi Kota Medan dan Deliserdang, Tab United Jalin Laga Silaturrahmi

Sambangi Kota Medan dan Deliserdang, Tab United Jalin Laga Silaturrahmi
Tanjungbalai United saat menjalani laga ujicoba di Tab United saat melakoni laga uji coba di Kota Medan dan Deli Serdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tanjungbalai United melakoni laga uji coba dengan Pelita Medan Soccer dan PS Keluarga USU di Deliserdang dan kota Medan pada Sabtu dan Minggu, 1 - 2 Oktober 2022. Lawatan ini sebagai menjalin tali Silaturrahmi antara tim sepak bola di Sumatera Utara. Kedua laga ini berlangsung di dua lapangan, yakni di Mencirim dan Stadion Sepak Bola Mini Universitas Sumatera Utara.

"Kunjungan kami bermain bola di akhir pekan ini, sebagai kunjungan silaturrahmi antar sahabat sepak bola di Sumatera Utara," kata Ketua Umum Tanjungbalai United, Ahmad Fadli, Senin (3/10).

Meski demikian, menurut Fadli, Tab United menurunkan pemain-pemain terbaik yang saat ini sedang mengikuti pemusatan pelatihan selama 5 bulan di Stadion Asahan Sakti Tanjungbalai. Materi pemain-pemain ini nantinya akan menjadi prioritas di berbagai kejuaraan yang diselenggarakan PSSI maupun turnamen lainnya.

"Pemusatan yang kami lakukan sebagai upaya regenerasi dan membina bakat dan mental anak-anak untuk berbagai kejuaraan di berbagai agenda PSSI dan turnamen lainnya," ujarnya.

Pada laga pertama melawan Pelita Medan Soccer, Tab United mengalami kekalahan dengan skor 0-2. Sementara saat melawan Keluarga USU, Hernanto dan kawan-kawan memenangkan pertandingan dengam skor 1-0.

Pelatih Tab United, Sukimin, memiliki analisis dari dua laga tersebut. Menurutnya, pada pertandingan pertama faktor kelelahan selama perjalanan ke kota Medan, membuat kurang konsentrasi para pemain berjuluk Mutiara Selat Malaka ini.

"Secara teknis di lapangan anak-anak bermain baik dengan skema yang di instruksikan. Ya, kelelahan, 5 jam perjalanan minim istrihat saat perjalan membuat konsentrasi terganggu, hingga strategi gagal diterapkan," katanya.

Sementara di pertandingan kedua para pemainnya dinyatakan siap secara teknis. Namun di beberapa posisi yang harus dievaluasi.

"Secara teknis hari ini, secara keseluruhan mereka bermain bagus. Walau demikian, ada beberapa posisi yang bermain salah. Namun secara keseluruhan anak-anak bermain bagus ketika ada rotasi yang dilakukan," tandas pelatih Tab United.

Setelah laga bertajuk silaturrahmi ini, Tab United tidak akan kembali ke pemusatan latihan, termasuk akan terus melakukan serangkaian uji coba lainnya demi mematangkan tim.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi