Peserta Audisi di Kota Medan Diberi Tips untuk Ikuti Indonesian Idol

Peserta Audisi di Kota Medan Diberi Tips untuk Ikuti Indonesian Idol
Peserta audisi Indonesian Idol Season 12 di kota Medan, tampak sedang menunggu giliran untuk menampilkan kemampuannya, Minggu (23/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Audisi ajang pencarian bakat bergengsi dalam bernyanyi yakni Indonesian Idol Season 12 di Kota Medan selama dua hari dari 22-23 Oktober 2022 diikuti ribuan peserta.

Alumni Indonesian Idol Season 11, Olivia Pardede, pada kesempatan itu memberikan beberapa tips bagi peserta yang akan mengikuti audisi. Tipsnya jaga kesehatan, istirahat yang cukup supaya suara fit untuk nyanyi karena seharian nunggu.

"Selain itu mental harus kuat, harus siap bersaing dengan banyak orang. Paling penting, siapin lagu yang kalian kuasai lagu yang benar-benar kamu yakin dan percaya diri untuk dibawain," kata Olivia, Minggu (23/10).

Sr. Executice Producer Development & Creative Service, Aditya Amarullah, mengatakan audisi kali ini merupakan transisi setelah dua tahun pandemi, dari audisi online menjadi audisi offline.

"Audisi offline jadi mengembalikan energi yang sempat hilang di season sebelumnya kita menghadirkan kembali antusiasme yang ada di antrian. Kurang lebih itu perbedaan dari season sebelumnya," ucapnya.

Executive Producer RCTI, Syilvia Pradhika Kurnialita, juga optimis Indonesian Idol Season 12 ini akan mendapatkan rating yang tinggi dan akan menjadi tontonan terbaik bagi penonton Indonesia. Selain itu Syilvia juga menambahkan bahwa Indonesian Idol membuka peluang bagi semua genre musik yang ada di Indonesia.

"Sebenarnya dari dulu dan Indonesia Idol membuka peluang bagi semua orang, semua orang dan semua genre, jadi dari audisi terlihat mana yang bisa bersaing mana yang tidak, genre apapun sebetulnya kita buka di Indonesian idol" tutur Syilvia.

Berikut agenda big audition Indonesian Idol season 12 di lima kota besar Indonesia :

- Yogyakarta tanggal 8-9 Oktober 2022 di Sportorium UMY

- Surabaya tanggal 15-16 Oktober 2022 di Islamic Center

- Medan tanggal 22-23 Oktober 2022 di MICC

- Bandung tanggal 29-30 Oktober 2022 di Eldorado Dome

- Jakarta tanggal 12-14 November 2022 di MNC Studios Kebon Jeruk

Selain kota-kota tersebut, audisi Indonesian Idol 2022 juga dapat diikuti di kota lain seperti Flores, Malang, Makassar, Manado, Samarinda, Lombok, dan juga Bali.

Syarat untuk mengikuti audisi Indonesian Idol season 12 diantaranya adalah Warga Negara Indonesia yang berusia 15 sampai 27 tahun. Ketika hadir di tempat audisi diharapkan membawa kartu identitas diri dan diperbolehkan membawa alat musik sendiri apabila memang ingin tampil menggunakan alat musik ketika audisi. Audisi Indonesian Idol season 12 ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Untuk informasi lebih jelas mengenai audisi Indonesian Idol season 12, dapat dilihat di media sosial resmi RCTI atau Indonesian Idol, seperti instagram @officialrcti atau @indonesianidolid.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi