Jalan Desa Sei Pasir-Sei Tempurung Tersambung Dalam Program TMMD

Jalan Desa Sei Pasir-Sei Tempurung Tersambung Dalam Program TMMD
Sejumlah TNI yang terlibat dalam program TMMD ke-115 sedang bekerja meningkatkan jalan di desa Sei Pasir menuju Sei Tempurung Kecamatan Sei Kepayang Timur, Rabu (2/11). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Asahan - Jalan Desa Sei Pasir menuju Sei Tempurung Kecamatan Sei Kepayang Timur tersambung akibat adanya program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang saat ini berlangsung di Kecamatan Sei Kepayang Timur dan Silo Laut Kabupaten Asahan.

Camat Sei Kepayang Timur, Bustami Panjaitan dikonfirmasi melalui handphone, Rabu (2/11), mengatakan, bahwa kegiatan TMMD ini sedang berlangsung dalam mengerjakan peningkatan infrastruktur yang mencakup dua desa yakni Desa Sei Pasir dan Sei Tempurung.

"Artinya secara sosial dua desa ini kami libatkan dalam program TMMD untuk berswadaya agar jalan Desa Sei Pasir-Sei Tempurung bisa tersambung baik dengan adanya kegiatan TMMD yang dilaksanakan TNI khususnya Kodim 0208/AS," kata Bustami.

Lebih lanjut Bustami mengatakan, untuk keuntungan yang didapat dari masyarakat setempat dengan adanya program TMMD ini diantara akses jalan dari Desa Sei Pasir menuju Sei Tempurung yang sebelumnya hancur total tak bisa dilalui, namun sekarang sudah bisa dilalui karena adanya pengerjaan tembok penahanan tanah sehingga tekstur tanah bisa bertahan dengan waktu yang cukup lama. "TMMD ke-115 ini sangat membantu khususnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Sei Kepayang Timur," ujarnya.

Dia berharap kepada TNI khususnya Kodim 0208/AS, untuk TMMD berikutnya agar memperhatikan desanya, karena ada satu di Kecamatan Sei Kepayang Timur, yakni di Desa Sei Sembilang yang butuh perhatian khususnya dalam infrastruktur jalan. "Saya mewakili masyarakat Sei Kepayang Timur mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait dengan dengan adanya pengerjaan, kami akan memanfaatkan jalan yang sudah diperbaiki oleh pemerintah yang masuk dalam program TMMD," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Desa Sei Tempurung, Khaidir mengatakan, bahwa masyarakat Desa Sei Tempurung sangat senang dan mendukung dengan adanya TMMD ini karena sangat membantu yang selama ini jalan tidak bisa dilalui dengan sepeda motor. "Dengan adanya TMMD di desa ini sangat bersyukur dikarenakan jalan mereka sudah bisa dilalui dengan sepeda motor," kata Khaidir.

Di samping itu, lanjut Khaidir menjelaskan, masyarakat juga bersyukur karena hasil pertanian kelapa sawit dan kopra bisa meningkat dikarenakan jalan yang selama ini dilalui sekarang sudah bagus. "Meskipun saat ini masih berlangsung pengerjaan, tapi masyarakat sudah sangat senang, sebab hasil panen dari masyarakat bisa dibawa dengan baik menggunakan sepeda motor karena jalan yang dilalui sudah baik," ujarnya.

(ARI/BR)

Baca Juga

Rekomendasi