Porprovsu 2022

Kapten Tim Tanjungbalai Top Skor Sepak Bola Porprov Sumut 2022

Kapten Tim Tanjungbalai Top Skor Sepak Bola Porprov Sumut 2022
Kapten tim sepakbola Tanjungbalai, Hernanto. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kapten tim sepakbola Tanjungbalai, Hernanto dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Sumut) 2022. Dalam 4 laga pertandingan, Hernanto mencetak 11 gol.

Hernanto selalu mencuri perhatian dalam setiap pertandingan bersama timnya, Tanjungbalai ketika mengawali laga di penyisihan grup D Porprov Sumut 2022. Pria kelahiran 2021 ini mencetak hatrik di laga perdananya saat melawan Kabupaten Simalungun.

Tidak hanya mencetak gol, Hernanto juga membuat sejumlah assist dalam laga tersebut, dan memberikan kemenangan telak bagi timnya dengan skor, 4-2. Laga berikutnya, pria memiliki kecepatan berlari ini, kembali mengejutkan tim Padanglawas Utara. Dua assist dan 4 gol membawa timnya pesta gol, 7-0.

Tiga pertandingan tersebut, telah membawa Tanjungbalai memuncaki klasmen grud D dan meraih tiket 8 besar. Pada babak 8 besar, Tanjungbalai bersua Kabupaten Dairi. Dalam laga tersebut, Hernanto kembali memberikan bukti produktivitasnya. Dia kembali mencetak hatrik dan menyudahi pertandingan dengan skor 4-1.

Tanjungbalai kemudian lolos ke fase babak semi final melawan Kabupaten Asahan. Derby Selat Malaka itu, dimenangkan Tanjungbalai dengan skor 2-1. Dalam laga tersebut, Hernanto kembali mencetak gol dan memastikan timnya lolos ke babak final melawan tim tuan rumah, Kota Medan.

Namun dibabak final, Tanjungbalai kalah dalam drama adu penalti. Meski Hernanto mencetak gol dalam adu pinalti, namun dirinya cukup menyita perhatian penonton lewat aksi-aksi individunya yang merepotkan barisan pertahanan tim lawan.

Usai pertandingan final pada Jumat (4/11), panitia menobatkannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang cabang olahraha sepak bola Porprov Sumut 2022 digelar. Meski begitu, Hernanto tetap rendah hati dan akan terus berlatih hingga dirinya dapat bermain di level lebih tinggi lagi.

"Alhamdulillah. Saya berterima kasih kepada masyarakat Tanjungbalai dan pencinta sepak bola lainnya yang telah banyak mendukung," kata Hernanto usai laga final tersebut.

"Saya akan terus berlatih, dan berharap dapat bermain di level yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi