Lapas Siborongborong Sosialisasi Hak dan Kewajiban WBP

Lapas Siborongborong Sosialisasi Hak dan Kewajiban WBP
Petugas Lapas Siborongborong menyerahkan perlengkapan mandi dan susu kepada WBP (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong sosialisasi hak dan kewajiban warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapangan Upacara Lapas setempat.

Sosialisasi dipimpin langsung Kalapas Kelas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar, didampingi sejumlah pejabat struktural. Sosialisasi ini untuk mengingatkan kembali tentang komitmen pemenuhan hak-hak dan kewajiban WBP selama menjalani masa pidana.

"Salah satu hak WBP selama menjalani masa pidana adalah untuk mendapatkan perawatan. Baik perawatan jasmani maupun rohani, dan hal itu akan terus dilakukan secara rutin," katanya, Sabtu (12/11).

Selain untuk memenuhi hak dan kewajiban WBP selama menjalani pidana, sosialisasi juga bertujuan untuk meminimalisir gangguan Keamanan dan Ketertiban Mayarakat (Kamtibmas).

Usai sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian peralatan mandi kepada seluruh WBP. Adapun perlengkapan mandi yang dibagikan berupa sabun mandi, deterjen, sabun cuci, pasta gigi, dan sikat gigi.

"Khusus kepada warga binaan lanjut usia (lansia) juga diberikan susu," katanya.

Pembagian peralatan ini merupakan komitmen Lapas Siborongborong untuk memberikan pelayanan terhadap hak para WBP, khususnya dalam rangka terjaganya kebersihan dan kesehatan diri selama menjalani masa pidana.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi