2 Putra Terbaik Paribun Karo Juara MMA

2 Putra Terbaik Paribun Karo Juara MMA
Eperaim Ginting dan Faizal Lase Sembiring Pandia bersama Nasional Barus (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Dua putra terbaik Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, pulang kampung berhasil membawa sabuk juara One Pride MMA tahun 2022.

Eperaim Ginting berhasil meraih juara baru di kelas featherweight 57 One Pride MMA, setelah mengalahkan Aep Saepudin yang disiarkan live di TVOne pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Faizal Lase Sembiring Pandia bertanding 5 November 2022 lalu di One Pride MMA Fight Night 64, mendapatkan gelar juara baru di kelas atomweight 48 Kg.

Keduanya petarung tanggu asal Desa Paribun Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo.

Pelatih kedua petarung, Nasional Barus sekaligus pengurus KONI menyampaikan, Kamis (17/11) di Kantor DPRD Karo, bahwa kemenangan ini dipersembahkan untuk Tanah Karo Simalem.

“Adanya prestasi di bidang olahraga diraih karena kita dukung, dan pemerintah utamanya mendukung, berharap kedepan guna memajukan olahraga KONI membutuhkan songkongan pemerintah daerah lebih maksimal,” ucapnya.

Eperaim Ginting menyampaikan, olahraga kegiatan positif yang harus didisiplinisasikan ke generasi muda. “Olahraga membangun fisik kuat dan pemikiran positif, dan bisa menangkal narkoba,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Karo, Sadarta Bukit menyampaikan, bagi kami kegiatan positif didukung dengan mendorong kuota anggaran APBD untuk KONI diadakan, atau mungkin ditambah. Dorongan tersebut bukti anggota dewan mendukung kemajuan dunia olahraga di Tanah Karo Simalem.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi