Rayakan HUT ke 77 PGRI, Ratusan Guru Kecamatan Patumbak Jalan Santai

Rayakan HUT ke 77 PGRI, Ratusan Guru Kecamatan Patumbak Jalan Santai
Camat Kecamatan Patumbak M Kenedy melepas gerak jalan ratusan guru di lapangan sepakbola Pasar III, Marendal 1, Kecamatan Patumbak, Kamis (24/11). Jalan santai dalam rangka memperingati HUT ke 77 PGRI tahun 2022. (Analisadaily/Zulnaidi)

Analisadaily.com, Marendal - Camat Patumbak Muhamad Kenedy mengharapkan, guru-guru semakin profesional dengan penuh kasih dan sayang dalam mendidik para siswa sehari hari. Apalagi, murid saat ini berada di era derasnya keterbukaan arus globalisasi.

“Guru adalah ujung tombak dalam mendidik generasi bangsa. Harapan kita sebagai orangtua, para guru semakin profesional dengan keadaan siswa-siswi yang saat ini semakin terbuka karena arus globalisasi,” sebut Camat termuda di Deliserdang ini usai melepas ratusan guru se Kecamatan Patumbak mengikuti gerak jalan santai di lapangan sepakbola Pasar III, Marendal 1, Kecamatan Patumbak, Kamis (24/11). Jalan santai dalam rangka memperingati HUT ke 77 PGRI tahun 2022.

Camat juga mengharapkan, dalam proses belajar mengajar, guru jangan kasar dan main fisik kepada siswa dan siswi. “Ajarilah murid dengan sebaik-baiknya. Anggaplah anak kandung yang dititipkan orangtuanya kepada kita untuk dididik menjadi penerus bangsa ini. Keberhasilan murid, tentu akan menjadi kebanggaan dan ladang amal jariah bagi para guru,” tambah mantan Sekcam Patumbak tersebut.

Koordinator Bidang Pendidikan Patumbak, Feododogo Z Laia mengapresiasi gerak jalan santai para guru. Kegiatan itu memberikan spirit dan semangat kepada para guru dalam mendidik anak anak bangsa. “Saya berharap kegiatan ini semakin ditingkatkan semakin lebih baik lagi,” ucapnya.

Dia menambahkan, sejauh ini kebutuhan guru di Kecamatan Patumbak sudah memadai. Walaupun masih perlu ada penambahan. “Soalnya, untuk tahun ini saja, ada 10 guru yang pensiun. Saya berharap pemerintah bisa mengakomodir kebutuhan guru di sekolah,” jelasnya.

Ketua Panitia Boge Juniardi SE MSi menjelaskan, gerak jalan santai tersebut diikuti 500 kepala sekolah dan guru se Kecamatan Patumbak. Mereka berasal dari sekolah negeri dan swasta. “Acara hari ini cukup mendapat antusias dan dukungan dari Pak Camat, Korcam dan para kepala sekolah yang luar biasa. Setidaknya ada 40 sekolah yang ikut,” jelasnya.

Sebelum gerak jalan, ratusan guru disuguhkan atraksi dari tampilan pelajar SMA Islam Terpadu Darul Istiqlal. Mereka sebelumnya juara umum Paskibra Sergai piala Wabup Sergai dan peraih piala bergilir Provinsi Sumut. Tampilan para siswa dan siswi sangat memukau dan mendapat sambutan hangat dari Camat M Kenedy dan ratusan guru saat itu.

“Panitia juga menyediakan 150 lucky draw untuk para guru yang ikut dalam gerak jalan ini. Kita berharap, ke depan kegiatan ini lebih semarak lagi,” sebut Boge Juniardi.

Pantauan wartawan, ratusan guru mengikuti gerak jalan dengan semangat. Gerak jalan dikawal Babinsa Desa Marendal 1 Kecamatan Patumbak Serda Muliadi hingga kembali ke start Lapangan Pasar 3. Turut hadir, Kepala Desa Marendal I, Ir Ardianto.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi