Takut Lepas Saat Banjir, Warga Sergai Serahkan Buaya Peliharaan ke BKSDA

Takut Lepas Saat Banjir, Warga Sergai Serahkan Buaya Peliharaan ke BKSDA
Takut Lepas Saat Banjir, Warga Sergai Serahkan Buaya Peliharaan ke BKSDA (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Takut buaya peliharaannya lepas saat banjir melanda, Bambang BN warga Dusun IX, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyerahkannya ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara.

Penyerahan buaya dengan panjang sekitar 2,4 meter, umur berkisar 30 tahun tersebut dilakukan, Selasa (13/12). Kepada petugas, Bambang BN mengaku takut hewan peliharaannya tersebut lepas saat banjir, hingga dapat membahayakan warga.

"Binatang peliharaan pribadi milik Bambang telah diserahkan ke BKSDA, sedangkan jenis hewan adalah Buaya Katak dengan panjang sekitar 2,40 meter, dengan umur bekisar 30 tahun," kata Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalik.

Idham mengatakan, selain khawatir buaya lepas saat banjir, pemilik juga mengaku tidak sanggup lagi memberi makan satwanya tersebut. Buaya tersebut, kata Idham, adalah milik ayahnya yang sudah dirawat sejak 23 tahun terakhir.

Penyerahan buaya sempat menghebohkan warga sekitar. Warga yang penasaran kemudian berbondong-bondong untuk melihat penyerahan hewan buas tersebut kepada BKSDA.

Petugas BKSDA bersama Polisi, TNI, dibantu warga terlihat membantu melakukan pemindahan buaya dari dalam rumah Bambang ke atas mobil pikap. Kemudian petugas BKSDA membawa buaya tersebut ke penangkaran buaya.

"Untuk tindak lanjut rencana dari Dinas Provinsi akan diserahkan ke penangkaran buaya," tutup Idham.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi