Riza Damanik Inginkan Program Bermanfaat Bagi Mahasiswa Asal Sumatera Utara

Riza Damanik Inginkan Program Bermanfaat Bagi Mahasiswa Asal Sumatera Utara
Stafsus Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah terima Audienqsi IKAMAPSU IPB (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Bogor - Staf Khusus Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Muhammad Riza Damanik, menerima audiensi Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Sumatera Utara IPB (IKAMAPSU IPB) Di Gedung Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) Jakarta, Rabu (7/12).

"Pada audiensi ini kami mengucapkan terima kasih kepada Staf Khusus Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang telah berkenan menerima kami beraudiensi untuk memberikan masukan kepada kami dalam menjalankan roda organisasi menjadi lebih baik lagi kedepannya," kata Ketua IKAMAPSU IPB, Mansyur Andrawinsyah.

Mansyur menjelaskan kunjungan audiensi dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan pengurus dan mempersentasikan program kerja unggulan ikamapsu yang sudah dan belum terlaksana sampai akhir kepengurusan.

"Adapun beberapa program yang telah terlaksana selama beberapa bulan kepengurusan ini di bidang akademik dan no akademik. Di antaranya seperti IKAMAPSU Berbagi, Peringatan Hari besar Nasional/International, Penyambutan Mahasiswa Baru, IKAMAPSU Peduli Bencana, Dies Natalis ke-8 IKAMAPSU, dan Webinar Kewirausahaan," jelasnya.

"Sedangkan Program yang akan segaera dilaksanakan seperti Webinar Discussion, Buku Bidang Keilmuan, Webinar Scholarship and Student Exchange, Webinar Design dan Couching Kewirausahaan," sambung Mansyur.

Beberapa program yang dipersentasikan pengurus IKAMAPSU diapresiasi Riza Damanik. Harapannya program yang sudah terlaksana bisa memberikan maanfaat kepada mahasiswa dan masyarakat asal Sumatera Utara.

"Saya datang kebeberapa daerah di Sumatera Utara, soal besar kita itu ada di SDM, Pertama kita harus bisa mengajak dan mempengaruhi junior-junior kita itu agar bisa menimbah ilmu di dalam dan luar negri. Kedua bagaimana kita untuk memperluas jejaring-jejaring kita, karena jika kita hanya kumpul di sekitaran teman-teman asal daerah kita saja itu tidak akan menarik. Kalau dari saya kemanapun saya pergi keseluruh dunia ini saya harus mempunyai teman disana di Eropa, Afrika dan Asia karena itu akan sangat bermanfaat dengan kerja-kerja kita sekarang," kata Riza.

Di samping itu harus kongkrit, bergabung dengan organisasi IKAMAPSU ini harus bisa berjumpa dengan platform nasional dan platform internasional, sehingga dapat menghubungkan antara seseorang yang punya keahlian dengan industri-industri yang mencari keahlian.

Sarannya kedua point itu harus tegas, IKAMAPSU ingin sebagai wadah inspirasi dan membatu memfasilitasi teman-teman di Sumatera Utara agar bisa mempunyai kesempatan untuk berkuliah di kampus sekitar Jawa, dan kami berontribusi ke setiap daerah denga jejaring-jejaring yang lebih luas, bangun jaringan luas, dengan seluruh kementrian, dengan menyampaikan beberapa produk yang bisa kita tawarkan serta menjadi tim yang kreatif.

"Dan berharap IKAMAPSU dapat menjembatani beberapa sekolah atau pesentren di Sumatra Utara agar bisa melanjutkan kuliah di IPB," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi