Amankan Kelistrikan Nataru, PLN Sediakan Sejumlah Posko dan Personel

Amankan Kelistrikan Nataru, PLN Sediakan Sejumlah Posko dan Personel
Amankan Kelistrikan Natal dan Tahun Baru, PLN Sediakan Sejumlah Posko dan Personel (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam – Perayaan hari besar Natal tahun 2022 dan juga Tahun Baru 2023 tinggal menghitung hari. Sejumlah acara di tempat-tempat ibadah dan juga ruang publik sudah mulai dilaksanakan.

Tentunya kegiatan–kegiatan tersebut memerlukan pasokan listrik yang handal agar acara berlangsung hikmat dan lancar. Untuk memastikan kehandalan pasokan listrik, Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo langsung memimpin Apel Siaga kelistrikan guna memastikan kesiapan petugas dan peralatan dalam menjaga keandalan kelistrikan selama Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

PLN UP3 Lubukpakam juga turut serta dalam kegiatan apel tersebut. Deny Fitrianto selaku Manager PLN UP3 Lubukpakam mengatakan bahwa keikutsertaan tim pada apel siaga ini merupakan suatu semangat PLN dalam memberikan pelayanan listrik yang handal.

“Kami (PLN UP3 Lubukpakam) telah menyiagakan 365 Personil yang tersebar di 8 Posko Siaga Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Hal ini guna mendukung kelancaran masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun baru,” tutur Deny, Rabu (21/12).

Pada Pelaksanaan Apel juga dilakukan gelar peralatan dan pengecekan kelengkapan serta fungsi dari peralatan pendukung apabila terjadi gangguan pada jaringan, sehingga dapat diselesaikan dengan segera tanpa memadamkan area lain atau sering disebut dengan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Lebih lanjut, Deny juga menjelaskan bahwa PLN UP3 Lubukpakam juga menyediakan 4 posko singgah yang dapat disinggahi para pemudik apabila sedang dalam perjalanan. 4 posko tersebut berada di jalan lintas tepatnya di Kantor PLN ULP Tanjungmorawa, Kantor PLN ULP Perbaungan, Kantor PLN ULP Galang dan Kantor PLN ULP Sei Rampah.

“PLN Lubukpakam juga menyediakan 4 posko yang bisa menjadi tempat singgah dan beristirahat bagi electrizen apabila sedang mengalami kelelahan dalam perjalanan. Poskonya ada di kantor ULP Tamora, Perbaungan, Galang dan Sei Rampah,” ujar Deny.

Diharapkan dengan adanya Posko Siaga kelistrikan ini dapat memperlancar ibadah dan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat. Deny juga mengimbau agar seluruh petugas untuk tetap mematuhi SOP dalam bekerja, menggunakan Alat Pelindung Diri saat bekerja di lapangan dan senantiasa mengimplementasikan PS4 dalam menghadapi yaitu Penampilan, Senyum, Salam, Sapa dan Santun agar tercipta pelayanan yang prima dan pelanggan pun merasa bahagia.

Terakhir, Deny menyampaikan selamat Natal 2022 bagi yang merayakannya dan selamat Tahun Baru bagi seluruh electrizen. Ingat selalu agar tidak meninggalkan rumah dalam keadaan colokan masih terpasang.

“Cabut semua peralatan listrik apabila tidak digunakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi