Polres Asahan Dapat Penghargaan dari Aktivis HAM Kontras

Polres Asahan Dapat Penghargaan dari Aktivis HAM Kontras
Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj didampingi menerima Piagam penghargaan dari Aktif HAM Kontras Independent, Rabu (11/1) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Polres Asahan mendapatkan penghargaan dari Aktivis HAM Kontras Independent, tentang responsibility penanganan laporan masyarakat terkait tindak pidana kekerasan dengan persentase kategori baik. Kegiatan berlangsung di Aula Polres Asahan, Rabu (11/1).

Penilaian Kabupaten Asahan di mana Aktivis Kontras HAM berpusat di Sumatera, dan diketahui pemberian penghargaan ini diberikan untuk Polres Asahan dengan kategori baik di jajaran Polda Sumut.

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, juga mengingatkan penghargaan yang diterima bukan dari upaya atau kinerja Kapolres sendiri, melainkan seluruh jarajaran yang telah bekerja dengan baik.

"Kinerja akan terlihat apabila ada penghargaan, di 2023 akan ada penilaian kembali, kita berharap agar Polres Asahan mendapatkan kembali penghargaan ini," kata Roman.

Kepala Regional Wilayah Sumatera, Syahminan Rambe menyebutkan, pihaknya tidak hanya menghargai Kapolres, melainkan institusi Polres juga diberi penghargaan karena telah bekerja baik merespons aduan masyarakat.

"Berdasarkan data jumlah tindak pidana dilanjutkan dengan penanganan tindak pidana serta ketakutan masyarakat untuk melakukan tindak pidana, berdasarkan hal inilah kami memberikan penghargaan kepada Polres Asahan dengan persentase di atas 85 persen dengan kategori baik," kata Rambe.

Dia juga berharap penghargaan yang di terima menjadi perangsang agar jajaran personel kedepannya bekerja lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan dengan pemberian penghargaan ini akan lebih menambah semangat personel Polres Asahan untuk melayani masyarakat," tegasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi