Kebakaran di Jalan Bromo Medan Hanguskan 7 Rumah dan 1 Mobil

Kebakaran di Jalan Bromo Medan Hanguskan 7 Rumah dan 1 Mobil
Kebakaran di Jalan Bromo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Peristiwa kebakaran di pemukiman warga Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, menghanguskan 7 unit rumah dan 1 unit mobil, Kamis (19/1) malam.

Puluhan mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi. Petugas yang tiba langsung turun berusaha memadamkan kobaran api.

Bukan hanya itu, petugas gabungan dari pihak Kecamatan, Satpol PP dan aparat kepolisian juga turut membantu mengamankan lokasi kebakaran.

Arus listrik di lokasi kebakaran juga padam hingga membuat kondisi jalan dan permukiman rumah warga gelap gulita.

Menurut saksi mata, Fitri, mengetahui kebakaran terjadi pukul 20.00 WIB. Saat itu dirinya sedang menuju ke warung untuk belanja.

"Kalau enggak salah itu yang pertama kali terbakar rumah makan, kalau kata orang-orang di sini diduga gara-gara gas rumah makan," terangnya.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Muhammad Yunus mengatakan, kebakaran menghanguskan 7 rumah dan 1 unit mobil minibus.

"Terpantau 7 rumah terbakar dan kini masih dalam pendinginan, sebanyak 11 unit mobil pemadam diturunkan sejak awal kebakaran hingga sampai ini," kata Yunus.

Yunus menerangkan, belum menemukan adanya korban jiwa. "Semantara korban jiwa saat ini belum kita temukan, tidak ada atau nihil ya. Kita dapat informasi kebakaran tadi pukul 20.21 WIB dan langsung ke lokasi," ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih berusaha melakukan pemadaman dan pedinginan di lokasi kebakaran.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi