Kanwil Kemenkumham Sumut Ziarah ke Makam Pahlawan

Kanwil Kemenkumham Sumut Ziarah ke Makam Pahlawan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut saat ziarah ke Makam Pahlawan (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Medan, Selasa (24/1).

Ziarah ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Imam Suyudi dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Sigit Setyawan sebagai Perwira Upacara.

Hadir dalam kegiatan ini, pejabat struktural, staf dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Seluruh rangkaian upacara berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh pembina upacara, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga pada tugu monumen, pembacaan doa dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

"Melalui momentum ini kita diingatkan kembali untuk menghormati jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia serta dapat meneruskan cita-cita para pahlawan sebagai generasi penerus bangsa," ujar pembina upacara usai acara.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi