Ridwan Kamil Ditugaskan Airlangga Hartarto Ajak Kaum Muda Gabung ke Golkar

Ridwan Kamil Ditugaskan Airlangga Hartarto Ajak Kaum Muda Gabung ke Golkar
Ridwan Kamil Ditugaskan Airlangga Hartarto Ajak Kaum Muda Gabung ke Golkar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ridwan Kamil mendapat tugas dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk mengajak kaum muda dan kaum milenial untuk bergabung ke partai berlambang pohon beringin.

"Saya tugasnya membawa anak-anak muda supaya, kembali membangun kendaraan, yang namanya Partai Politik," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar saat makan malam bersama Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah di Jalan Wajir, Kota Medan, Rabu (1/2).

Ia menilai, Partai Golkar dihuni orang-orang berkualitas dan jiwa muda, tidak lepas ia memuji sosok Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah. Yang kini, menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut.

"Karena maju tidaknya partai itukan dimana penghuninya. Makanya saya mengajak penghuni-penghuni yang berkualitas," tutur Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Dia pun mengajak kaum muda dan kaum milenial masuk ke Partai Politik, agar terjadi regenerasi kader dalam kepengurusan partai politik. Sehingga terbangun kader-kader berkualitas di masa depan.

"Dan generasi yang masih muda semangatnya supaya terjadi regenerasi," sebut mantan Wali Kota Bandung itu.

Dia mengaku siap menjadi mentor memberikan ilmu tentang dunia politik.

"Saya akan datang lagi sekitar tiga bulan (ke Sumut), tentu nanti programnya lebih ke anak mudanya dan lebih maksimal," jelas Ridwan Kamil.

Baru sepekan menjadi kader Golkar. Sehingga kedatangan dirinya ke Sumut dan bertemu dengan Wagub Ijeck, sembari menimbah ilmu politik.

"Kenapa saya pilih Golkar? Karena pas dengan nama saya Golongan Kang Ridwan disingkat Golkar," kata Ridwan Kamil sembari tertawa.

Ridwan Kamil, yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, resmi masuk dan menjadi kader Partai Golkar, Rabu 18 Januari 2023. Dia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

(CSP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi