Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Siborongborong Screening Penyakit HIV/AIDS

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Siborongborong Screening Penyakit HIV/AIDS
Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas II B Siborongborong saat menjalani screening penyakit HIV/AIDS serta pemeriksaan kesehatan di Aula Lapas setempat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II/B Siborongborong kerja sama dengan Rumah Sakit (RS) St.Lucia melakukan screening penyakit HIV/AIDS dan pemeriksaan kesehatan bagi narapidana Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II B Siborongborong, Parlindungan Siregar mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan deteksi dini penyakit HIV/AIDS.

"Screening HIV/AIDS dan pemeriksaan kesehatan untuk pencegahan deteksi dini dan sebagai tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Kesehatan Taput beberapa waktu lalu," ujar Parlindungan Siregar, Sabtu (4/2).

Dia mengatakan, kegiatan screening penyakit HIV/AIDS dan pemeriksaan kesehatan bagi para WBP ini akan rutin dilakukan secara berkesinambungan.

"Screening akan dilakukan secara berkesinambungan, agar seluruh WBP dapat discreening dan yang sakit mendapat pengobatan secara berkelanjutan," sambungnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada RS Sint Lucia dan Dinas Kesehatan yang telah membantu Lapas Siborongborong dalam mendukung perawatan dan kesehatan para WBP.

"Terima kasih kepada Rumah Sakit St. Lusia serta Dinas Kesehatan Taput atas kerja samanya dalam pelaksanaan screening HIV/AIDS, dan pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan," tutupnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi