Yoo Ah-in Dinyatakan Positif Konsumsi Ganja

Yoo Ah-in Dinyatakan Positif Konsumsi Ganja
Aktor asal Korea Selatan Yoo Ah In (ANTARA/HO/instagram @hongsick)

Analisadaily.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Yoo Ah-in, terungkap mendapatkan hasil tes positif untuk pemakaian ganja di tengah-tengah investigasi yang dilakukan kepolisian terhadap dirinya terkait penggunaan obat bius propofol secara ilegal.

Kabar itu disampaikan pihak berwenang pada Jumat (10/2) waktu setempat, bahwa sang aktor terbukti positif mengonsumsi ganja dari hasil tes urinnya.

Dilansir dari Antara, mengutip Soompi, Sabtu (11/2), sebelumnya pria berusia 36 tahun itu mulai diperiksa oleh kepolisian Korea Selatan setelah kembali dari Amerika Serikat pada Minggu (5/2) atas kasus penyalahgunaan obat-obatan.

Sebagai rangkaian investigasi, polisi pun melakukan tes baik melalui urin dan juga rambut.

Setelah itu didapatkan hasil bahwa sang aktor terbukti menggunakan ganja dari tes urinnya, sedangkan untuk hasil tes rambut hingga kini belum keluar.

Terkait dengan penggunaan obat bius secara ilegal, polisi pun mengungkapkan hasil pencariannya bahwa terdapat beberapa klinik dan dokter di distrik Gangnam dan Yongsan yang dicurigai telah memberikan propofol secara ilegal pada Yoo Ah In sejak 2021.

Menanggapi temuan hasil positif penggunaan ganja oleh bintang dari film "Seoul Vibe" itu sang agensi UAA berjanji akan secara kooperatif mengikuti alur investigasi yang berlangsung.

"Kami sebenarnya belum mendapatkan notifikasi dari polisi tentang hal ini. Namun seperti yang sudah kami ungkap sebelumnya, kami tetap berencana secara proaktif dan kooperatif mengikuti proses investigasi,"kata agensi UAA.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi