Vladimir Putin Berikan Penghargaan Kepada Steven Seagal

Vladimir Putin Berikan Penghargaan Kepada Steven Seagal
Steven Seagal menerima paspor Rusia dari Presiden Vladimir Putin pada 2016. (AFP/Sputnik/Alexey Druzhinin)

Analisadaily.com, Rusia - Presiden Rusia, Vladimir Putin, telah menganugerahkan penghargaan negara tertinggi kepada aktor Hollywood, Steven Seagal sebagai penghargaan atas karya kemanusiaan dan budaya internasionalnya.

Keputusan tersebut mengatakan bintang film laga berusia 70 tahun seperti Under Siege telah diberikan Order of Friendship Rusia. Tidak ada reaksi langsung dari Seagal.

"Pekerjaan Seagal sebagai perwakilan khusus Kementerian Luar Negeri Rusia untuk hubungan kemanusiaan dengan Amerika Serikat dan Jepang," bunyi pernyataan yang diterbitkan negara itu dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Selasa (28/2).

Aktor kelahiran AS dan praktisi seni bela diri ini telah bekerja di Jepang dan telah lama mengagumi Putin, yang darinya ia menerima paspor Rusia pada tahun 2016.

Seagal, yang sering berkunjung ke Rusia, mendukung aneksasi Moskow atas wilayah Krimea Ukraina pada 2014 sebagai "sangat masuk akal", bergabung dengan partai pro-Kremlin pada 2021, dan mengunjungi bagian timur Ukraina yang dikuasai Rusia musim panas lalu, di mana dia bertemu dengan seorang pemimpin separatis yang didukung Rusia.

Ukraina pada 2017 melarang Seagal masuk selama lima tahun dengan alasan keamanan nasional.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi