PMII Palas Galang Dana Perobatan Warga Terkena Penyakit Kanker Payudara

PMII Palas Galang Dana Perobatan Warga Terkena Penyakit Kanker Payudara
PMII Cabang Padanglawas lakukan aksi peduli untuk biaya perobatan Marani Piliang terkena penyakit kangker Senin (6/3). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Padanglawas kerjasama dengan PK PMII STAIBR Sibuhuan dan PK PMII Syariah menggelar aksi sosial penggalangan dana di simpang empat Pasar Sibuhuan Senin (6/3).

Hasil dari penggalangan dana itu nanti akan diserahka untuk biaya perobatan Mariani Piliang (55), warga Lingkungan VI Pasar Sibuhuan, mengidap sakit Kangker Payudara Senin (6/3).

Ketua PMII Rahmat Ibrahim Hasibuan didampingi Ketua PK PMII STAIBR Sibuhuan Faisal Lubis, Ketua PK PMII Syariah Ahmad Alwi Hutauruk dan Ketua Dema STAIBR Sibuhuan Najar Ashari Nasution, mengatakan, tujuan penggalangan dana untuk membantu salah seorang warga Sibuhuan yang menidap kanker Payudara, yaitu untuk biaya operasi Mariani Piliang.

" Aksi sosial ini adalah bentuk perhatian PMII terhadap salah satu warga yang mau operasi di salah satu rumah sakit di Medan karena penyakit kangker," kata Ibrahim.

Kata Ibrahim, PMII sendiri sudah merencanakan untuk membantu biaya operasi Mariani, melalui aksi penggalangan dana, yang disebut, “KOIN untuk Mariani Piliang”.

" Alhamdulillah baru hari ini dapat dilaksanakan, tetapi tidak tertutup kemungkinan akan kami lanjutkan beberapa hari ke depan," sebut Ibrahim.

Ibrahim mengatakan, melalui aksi peduli sosial ini, kiranya masyarakat terbuka hatinya untuk menyumbang biays perobatan Mariani Piliang

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi