Imigrasi Medan Berikan Pelayanan Smart Eazy Paspor kepada PASU

Imigrasi Medan Berikan Pelayanan Smart Eazy Paspor kepada PASU
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Berikan Pelayanan Smart Eazy Paspor kepada PASU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dengan perkiraan statistik kenaikan permohonan paspor sebelum memasuki libur Idul fitri di bulan April dan Mei 2023 ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan mulai mengusahakan penguraian permohonan paspor agar menghindari penumpukan permohonan di Kantor Imigrasi.

Dengan menggunakan layanan Smart Eazy Paspor, Kantor Imigrasi Medan mendatangi Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PASU) untuk membantu mempermudah pembuatan paspor.

Lokasi pelayanan berada di Hotel Madani Medan, Jalan Sisingamangaraja, Medan Kota. Proses layanan Smart Eazy Passport berjalan dengan lancar dengan permohonan sebanyak 47 orang. Pemohon kali ini adalah keluarga besar anggota Perkumpulan Advokat Sumatera Utara yang akan melakukan kegiatan PASU Go International Indonesia-Malaysia di Kuala Lumpur.

Kepala Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian, Ganendra Adi Pratama, serta Kepala seksi Dokumen perjalanan, Madriva Rumadyo Gusmaritno, secara langsung meninjau pelaksanaan kegiatan. Kedua pejabat mengawasi dan juga menghimbau petugas untuk selalu memberikan pelayanan yang prima.

“Ini merupakan bentuk usaha Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Medan dalam mengurai kepadatan permohonan paspor, agar tidak terjadinya penumpukan antrean pemohon layanan paspor di wilayah Kota Medan,” kata Ganendra, Sabtu (11/3).

Ketua Umum Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PASU), Eka Putra Zakran, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayahan Kemenkumhan Sumatera Utara dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang telah membantu dan memfasilitasi pelayanan pembuatan paspor keluarga besar PASU.

“Saya merasa sangat terbantu dan sangat mengapresiasi pelayanan petugas layanan Smart Eazy Paspor yang sangat ramah dan efisien dalam melakukan proses pembuatan paspor,” sebutnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi