Jamie Lee Curtis Dan Ke Huy Quan Raih Piala Oscar 2023

Jamie Lee Curtis Dan Ke Huy Quan Raih Piala Oscar 2023
Jamie Lee Curtis Dan Ke Huy Quan saat menerima Piala Oscar 2023 (AP)

Analisadaily.com, Los Angeles - Academy Awards ke-95 telah membagikan beberapa trofi, yang saat ini sedang berlangsung di Dolby Theatre di Los Angeles. Penerima pertama adalah film animasi "Pinocchio Guillermo del Toro", dengan Ke Huy Quan dan Jamie Lee Curtis juga di antara pemenang awal.

Film fantasi gelap musikal animasi stop-motion memenangkan Oscar untuk Fitur Animasi Terbaik, yang merupakan kategori pertama yang diumumkan selama siaran langsung pada hari Minggu, 12 Maret. Film tersebut mengalahkan "Marcell the Shell with Shoes On", "Puss in Boots: The Permintaan Terakhir", "The Sea Beast", dan "Turning Red".

Ke Huy Quan melanjutkannya dengan kemenangannya sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam "Everything Everywhere All at Once". Ini adalah nominasi dan kemenangan Academy Award pertamanya.

"Bu, aku baru saja memenangkan Oscar!," teriaknya saat memulai pidatonya dilansir dari Aceshowbiz, Senin (12/3).

"Perjalanan saya dimulai di atas kapal, saya menghabiskan satu tahun di kamp pengungsi. Mereka bilang cerita seperti ini hanya terjadi di film. Ini adalah impian Amerika," saat kerumunan bertepuk tangan.

Dia terus berterima kasih kepada ibunya atas pengorbanannya dan untuk istrinya, yang dia juluki "cinta dalam hidupku".

Rekan mainnya Jamie Lee Curtis, yang orang tuanya adalah aktor Janet Leigh dan Tony Curtis , memenangkan Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam film drama komedi absurd Daniels. Dia menjadi emosional saat menerima hadiah, yang juga menandai nominasi dan kemenangan Oscar pertamanya.

Aktris "Halloween" berterima kasih kepada orang tuanya dan semua orang di industri yang membantunya sejauh ini.

"Ibu dan ayah saya sama-sama dinominasikan untuk Oscar dalam kategori yang berbeda. Dan saya baru saja memenangkan Oscar," katanya sambil memegangi kepalanya dengan tak percaya.

Pemenang lain yang sudah diumumkan pada upacara tersebut adalah Film Fitur Dokumenter Terbaik yang diraih " Navalny " oleh Daniel Roher, Odessa Rae, Diane Becker, Melanie Miller dan Shane Boris dan Best Live Action Short yang diraih oleh " An Irish Goodbye Tom Berkeley " dan Ross Putih.

Jimmy Kimmel menjadi tuan rumah acara tersebut, yang akan menampilkan penampilan dari nominasi Lagu Terbaik oleh orang-orang seperti Rihanna , Lady GaGa, Sofia Carson dan Diane Warren.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi