IFEST 2023 Gelorakan Semangat Kolaborasi dan Kompetisi Berbuah Prestasi

IFEST 2023 Gelorakan Semangat Kolaborasi dan Kompetisi Berbuah Prestasi
Booth Telkomgroup Telkomsel by.U dan IndiHome juga mendukung kebutuhan internet selama event IFEST 2023 berlangsung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Acara festival musik yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI) FT USU, di bawah bidang Seni dan Olahraga, menggelar Industrial Festival (IFEST) merupakan sebuah.

Mengambil tema "The Face of The Future", IFEST merupakan festival kesenian terbesar pertama yang diadakan Teknik Industri USU. Di 2023 ini, IFEST mengadakan lomba vocal solo, modern dance, dan poster.

Puncak acaranya diadakan konser musik di pelataran parkir LotteMart Grosir, Jalan Gatot Subroto Medan pada 11 Maret 2023. Perhelatan yang dipadati 5.000 pengunjung ini dihibur artis yang digandrungi kalangan gen Y dan milenial seperti Yovie & Nuno, Hindia, dan Onadio Leonardo.

Booth Telkomgroup Telkomsel by.U dan IndiHome juga mendukung kebutuhan internet selama event berlangsung sebesar 400Mbps. Dukungan ini merupakan wujud nyata Telkomgroup dalam mendukung kegiatan yang mengajak talenta muda untuk mengekspresikan kreativitas seni dan menunjukkan prestasinya.

Manager Home Service Telkom Medan, Roesdiade Ibrahim, Senin (13/3) mengatakan, dengan berlangsungnya acara IFEST 2023 diharapkan semangat kolaborasi, kompetisi yang berbuah prestasi, dapat memenuhi gaya hidup digital masyarakat.

“Sehingga tercipta masyarakat yang berdaya saing tinggi mendukung pertumbuhan ekonomi digital kreatif,” sebutnya.

IFEST adalah salah satu rangkaian dari Industrial Expo & Competition 2023 (IEC) sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang seni pada era digital demi perkembangan seni, serta tingkat kreativitas masyarakat umum yang diekspresikan dan dituangkan dalam satu wadah event bernama IFest.

Cikal bakal IFEST, HIMTI FT-USU telah mengadakan kegiatan perlombaan seni yang sudah terlaksana sejak tahun 2018. Jenis perlombaan yang diadakan adalah festival band dan fotografi diselingi dengan adanya bazar.

Selain itu, HIMTI FT-USU juga memiliki program kerja Senjacoustic yang merupakan hiburan bagi mahasiswa Teknik Industri untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh pada aktivitas perkuliahan.

Senjacoustic biasa diadakan bekerja sama dengan cafecafe yang berada di Medan, seperti Sukku Coffee & Space, Ruang Sarca, Hardapana, Hola Kopi, Naula Kopi, dan lain sebagainya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi