28 Pengungsi Rohingya di Aceh Besar Melarikan Diri

28 Pengungsi Rohingya di Aceh Besar Melarikan Diri
Pengungsi Rohingya di Aceh Besar (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Aceh Besar - Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto, mengatakan sebanyak 28 pengungsi Rohingya melarikan diri dari tempat penampungan di UPTD Dinas Sosial Aceh, Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

"Saat ini kita dibantu warga melakukan upaya pencarian," kata Joko, Senin (13/3).

Hal seperti ini sudah terjadi sebelumnya, termasuk pada Minggu (12/3) dini hari, lari tiga orang, dan Senin (13/3) dini hari, lari 25 orang lagi.

Berdasarkan keterangan saksi, para pengungsi melarikan diri setelah petugas selesai melakukan pengecekan. Mereka lagi dengan memanjat pohon yang dekat tembok.

"Benar, ada 28 pengungsi Rohingya kabur. Mereka lari dengan cara memanjat pohon dan menggapai tembok. Saat ini kami dibantu warga masih melakukan pencarian," papar Joko.

Joko mengimbau, bila warga melihat pengungsi Rohingya yang kabur tersebut agar segera melaporkan ke petugas terdekat untuk segera diamankan.

"Kalau ada yang melihat atau mengetahui keberadaan mereka agar melaporkan ke petugas untuk diamankan dan dikembalikan ke penampungan," pungkasnya.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi