Jurgen Klopp Minta Liverpool Memeras Segalanya Hingga Akhir Musim

Jurgen Klopp Minta Liverpool Memeras Segalanya Hingga Akhir Musim
Pelatih Liverpoo, Juergen Klopp (Reuters/Susana Vera)

Analisadaily.com, Inggris - Harapan Liverpool untuk memenangkan trofi Liga Champions memang sudah putus, tetapi pelatih Jurgen Klopp meminta timnya untuk "memeras segalanya" dari sisa musim saat mereka mengejar finis empat besar.

Gol babak kedua Karim Benzema memastikan Real Madrid menang nyaman 1-0 atas Liverpool di leg kedua babak 16 besar mereka, dengan kemenangan agregat 6-2.

"Jika Anda ingin memenangkan kompetisi, Anda harus tampil luar biasa. Kami tidak tampil malam ini, jadi wajar jika kami tersingkir," kata Klopp dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Kamis (16/3).

Liverpool telah tersingkir dari Piala Liga dan Piala FA dan berada di urutan keenam di Liga Premier dengan 42 poin setelah kalah 1-0 di Bournemouth yang terancam degradasi pada Sabtu.

"Tugas kami adalah memeras segalanya dari musim ini sebaik mungkin. Sejauh ini yang aneh, hanya dua pertandingan terakhir kami, penampilan sensasional melawan Manchester United, tim sepak bola yang sangat bagus, dan penampilan yang sangat buruk melawan Bournemouth, lagi-lagi tim sepak bola yang bagus tetapi kami tidak boleh kalah dalam pertandingan ini," ujarnya.

"Itu membuat kami kembali berada di bawah tekanan lebih besar. Tiga poin, dan saya pikir semua orang akan benar-benar merasakannya, cium napas kami jika Anda mau. Lagi-lagi ada jarak (ke empat besar) karena tim lain memenangkan pertandingan mereka," tambahnya.

Liverpool menghadapi rangkaian pertandingan sulit yang akan datang ketika mereka bertandang ke Manchester City dan Chelsea sebelum menjamu pemimpin klasemen Arsenal dalam rentang waktu sembilan hari.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi