Dukung Earth Hour, Delipark Efisiensikan Penggunaan Lampu Mal

Dukung Earth Hour, Delipark Efisiensikan Penggunaan Lampu Mal
Arsip - Dukung Earth Hour, Delipark Efisiensikan Penggunaan Lampu Mal (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka mendukung campaign “Earth Hour” yang dikenal sebagai campaign global yang mengajak seluruh dunia untuk menunjukkan kepedulian kontribusinya terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim secara simbolis melalui aksi mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak digunakan selama satu jam, dan tahun ini tepat di tanggal 25 Maret 2023 campaign earth hour kembali dilaksanakan.

Gerakan sederhana yang dimulai dengan mematikan lampu dan elektronik tidak terpakai, ternyata membawa dampak positif kepada bumi. Aksi kepedulian ini sudah menjadi agenda penting setiap tahun yang tidak bisa dilewatkan oleh Delipark Mall, menjadi mall trendsetter di Kota Medan, Delipark ingin mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam aksi ini.

Pada aksi mematikan lampu di Delipark Mall akan dilakukan selama 1 jam yang mengikuti gerakan campaign dari WWF (World Wide Fund for Nature) untuk seluruh dunia. Pemadaman lampu yang fokus pada area di dalam mal dimulai dari pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB, diikuti dengan perhitungan mundur aksi mematikan lampu muncul di layar Videotron Led Panoramic yang menjadi salah satu icon dari Delipark Mall, aksi dapat disaksikan bersama customer yang sedang berada di Delipark.

Selama kegiatan campaign berlangsung tidak mengurangi kenyamanan pengunjung selama berbelanja, karena penerangan di dalam mal dibantu dari lampu–lampu store. Aksi mematikan lampu ini diikuti juga dengan mematikan lampu façade dari sisi luar Delipark Mall, adapun tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Medan dalam mengikuti kegiatan campaign Earth Hour.

Setia Gumilar, selaku Marcomm Manager Delipark, Jumat (24/3) menerangkan, “Kami terus mendukung kegiatan campaign ini setiap tahunnya, melalui penghematan listrik selama satu jam di area mal.”

“Kami berharap dengan adanya campaign ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat kota Medan dan khususnya customer Delipark Mall untuk terus melakukan penghematan energy listrik demi kelestarian bumi ini,” pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi