Duafa di Wampu Terima Paket Sembako

Duafa di Wampu Terima Paket Sembako
Serahkan sembako (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Wampu - PD IPHI Langkat dan PT LNK menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada kaum duafa di Masjid Nurul Huda, Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, saat menyerahkan bantuan paket sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PD IPHI Langkat yang sudah sangat membantu pemerintah, dengan memberikan bantuan kepada warga di bulan suci Ramadan.

Afandin juga menyampaikan dengan sungguh-sungguh mengisi bulan suci Ramadan ini dengan bertakwa kepada Allah SWT, serta menjalankan perintahnya.

"Maka 11 bulan ke depan Allah akan menyiapkan semua apa yang menjadi kebutuhan, dan Allah juga menyiapkan jalan keluar bagi kita saat mendapat masalah, dan memberikan solusinya, namun semua ini kita kerjakan dengan sungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa," ujar Afandin, Selasa (11/4).

Afandin juga mengatakan, ketakwaan seseorang itu hanya diri sendiri dan Allah yang tahu, tidak bisa orang lain yang menilai ketakwaan seseorang, dan nafsu suatu bentuk yang dijadikan Allah untuk diletakan pada diri dan nafsu pada diri ini tidak peduli, namun ada satu yang selalu mengontrol nafsu, yakni Iman.

"Bagaimana memerangi nafsu yakni dengan meningkatkan ibadah kita pada bulan suci Ramadan ini untuk melatih kita menjadi beriman kepada Allah, itu adalah takwa," jelasnya.

Ustaz Irfan Yusuf selaku panitia dan Ketua IPHI Langkat menyampaikan, selain 100 paket sembako juga ditambah uang tali asih Rp 100.000 dan mengucapkan terima kasih kepada Syah Afandin yang menyempatkan waktu untuk hadir.

Irfan menambahkan, pemberian sembako kepada duafa sudah diakukan semenjak diamanahkan menjadi pengurus PD IPHI Langkat 2020, dan menjadi agenda rutin setiap tahunya. Pada tahun ini pihaknya menggandeng PT LNK dan semua pihak yang berpartisipasi mendonasikan sebagian dari rezekinya untuk menolong sesama.

"Kami mengumpulkan dana mulai awal Ramadan dengan mengumpulkan dana sebesar Rp 79,22 juta yang didapatkan dari pendonasi dan akan disalurkan ke masyarakat yang berhak," jelasnya.

Selain di Kecamatan Wampu, nantinya anggota IPHI Langkat akan dibagi untuk menyalurkan di Kecamatan Stabat, Tanjungpura, Batang Serangan, Sei Bingai, Secanggang, Selesai, dan Padang Tualang.

Camat Wampu, Syamsul Adha, menyampaikan selamat datang kepada Plt. Bupati Langkat Syah Afandin yang sudah hadir dalam kegiatan sosial di Kecamatan Wampu.

Syamsul menyampaikan kepada Plt.Bupati dan para tamu undangan bahwasannya Pemerintahan Kecamatan Wampu dan Forkopimca beserta Kepala UPT Puskesmas Setungkit membuat MoU serta menandatangani fakta integritas dalam menangani stunting.

"Dengan cara menanam daun kelor di seluruh rumah, nantinya daun kelor akan ibu-ibu pergunakan untuk campuran makanan balita yang ada di Kecamatan Wampu,” pungkasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi