Keharmonisan Multi Etnis di Sumatera Utara Harus Dipertahankan

Keharmonisan Multi Etnis di Sumatera Utara Harus Dipertahankan
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur, Musa Rajekshah ziarah ke makam pahlawan dalam rangka Peringatan HUT ke-75 Provinsi Sumut di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (17/4) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, memimpin ziarah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Provinsi Sumut dengan upacara di Taman Malam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (17/4). Dia berharap keharmonisan yang ada di Sumut saat ini tetap terjaga dan semakin baik.

"Keharmonisan Sumut yang multi etnis harus terus kita pertahankan, ini warisan besar pendahulu kita, begitu juga keharmonisan pemimpin-pemimpinnya," kata Edy usai ziarah.

Beberapa makam yang diziarahi rombongan Gubernur antara lain Raja Inal Siregar, Marah Halim Harahap dan MT Situmeang. Dia juga tidak lupa berziarah ke makam ayahnya, Kaptel Kal (Purn) Rachman Ishaq.

Ia berpesan agar masyarakat Sumut tidak lupa pada sejarahnya, terutama anak-anak muda. Sejarah menurutnya bisa memberikan kebanggaan dan pelajaran besar pada generasi penerus.

"Jangan lupakan sejarah, jangan tinggalkan sejarah yang membawa kita ke posisi saat ini, kita harus pelajari untuk diadopsi saat sekarang," kata Edy.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi