Perayaan Idul Fitri di Sumatera Utara, 13.900 Personel Disiagakan

Perayaan Idul Fitri di Sumatera Utara, 13.900 Personel Disiagakan
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak memberikan keterangan usai apel pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 di Lapangan Soewondo Medan, Senin (17/4) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak, mengatakan sebanyak 13.900 personel diturunkan dalam pengamanan perayaan Lebaran 2023 di Sumatera Utara untuk mengamankan arus mudik Idul Fitri 1444 H.

"Kita turunkan yang melibatkan TNI, Polri, dan Pemkab. Itupun masih bisa ditambahkan dengan pasukan cadangan," kata Panca usai gelar apel pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 di Lapangan Soewondo Medan, Senin (17/4)

Gelar apel pasukan ini dilaksanakan guna mensukseskan pengamanan seluruh rangkaian Idul Fitri. Pelaksanaan Operasi ketupat Toba 2023 akan dimulai dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

Mereka telah mendirikan 209 pos yang terdiri 110 pos pengamanan (Pospam), 71 pos pelayanan (Posyan) dan 28 pos terpadu.

"Manfaatkan pos-pos yang telah didirikan baik itu di jalur jalan, di terminal, di pusat-pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya termasuk di bandara dan pelabuhan," sambung Panca.

Ia berharap 209 pos ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mudik Lebaran.

"Ini diharapkan dapat sebagai tempat masyarakat yang terlayani yang baik dan dan merasakan keamanan selama mudik," ujar dia.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan masyarakat yang ingin mudik untuk tetap tetap mematuhi aturan.

"Masyarakat harus turuti aturan-aturan yang ada, kalau aturan ditaati Semua akan berjalan aman, Sehingga kita mudik dengan nyaman, aman dan lancar," ucap Edy.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi