Jangan Coba-coba Lakukan Kejahatan ke Pemudik, Langsung Dijebloskan ke Penjara

Jangan Coba-coba Lakukan Kejahatan ke Pemudik, Langsung Dijebloskan ke Penjara
General Manager Pelindo 1 Belawan, Jonedi Ramli (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023, Pelindo 1 Medan manjakan penumpang kapal yang mudik dengan fasilitas pelayanan dan keamanan penumpang melalui tagline 'berkesan'.

General Manager Pelindo 1 Belawan, Jonedi Ramli mengatakan, dengan tagline 'berkesan' Pelindo 1 Medan berikan pelayanan yang memanjakan para penumpangnya.

Selain dengan pelayanannya yang ramah, Pelindo juga menambah sejumlah fasilitas seperti kamar mandi atau toilet yang bersih, menambah sejumlah AC dan yang paling utama keamanan daripada penumpang kapal.

“Sehingga di kemudian hari mereka yang baru pertama kali mudik naik kapal bisa ketagihan, dan mendapatkan kesan yang baik,” katanya, Selasa (18/4).

Selain fasilitas seperti ruangan, hal yang paling penting dalam menarik penumpang adalah menjaga keamanan dari tindakan kejahatan.

Untuk menjaga kenyamanan para penumpang kapal, pihaknya sudah lakukan kerja sama dengan beberapa stakeholder, yakni Marinir dan Polres Belawan, sehingga para penumpang tidak perlu khawatir terhadap kejahatan yang ada di sekitar.

“Kita kerja sama dengan Polres dan Angkatan Laut di sini,” ucap Jonedi.

Bahkan tak tanggung-tanggung, untuk mengantisipasi itu pihaknya membentuk tim khusus guna menangkap pelaku kejahatan.

“Ada petugas selain petugas yang berdinas adalah petugas intelijen tersebar di beberapa titik yang memantau adanya tindakan kejahatan,” ungkapnya.

Jonedi menegaskan, jangan ada satupun yang ingin coba-coba melakukan kejahatan terhadap penumpang mudik, jika kedapat pihaknya tak segan melakukan tindak tegas dan menjebloskan pelaku ke penjara.

Meski begitu, ia mengimbau kepada masyarakat ataupun penumpang yang mudik agar tidak membawa perhiasan berlebihan dan barang berharga yang mengundang adanya tindak kejahatan.

“Juga meminta agar masyarakat tetap menjaga kesehatan saat mudik dan tidak membawa barang yang telalu berlebihan,” tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi