H-1 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Alami Kenaikan

H-1 Idul Fitri, Harga Daging Sapi Alami Kenaikan
Warga membeli daging sapi di Pasar Kampung Lalang, Medan, Jumat (21/4/2023). (ANTARA/M Sahbainy Nasution)

Analisadaily.com, Medan - Harga daging sapi segar di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan, Sumatera Utara pada H-1 Idul Fitri 1444 Hijriah, mengalami kenaikan yang mencapai Rp160 ribu per kg.

"Hari ini harga naik sekitar 7 sampai 10 persen. Hari sebelumnya Rp130 per kg, sekarang sudah Rp140 per kg. Sedangkan tulang, hati dan babat Rp60 per kg," ucap salah seorang penjual daging sapi, Dian, di Medan pada Jumat (21/4).

Ia mengatakan, walaupun ada kenaikan harga pada daging sapi namun masih dikatakan normal karena tidak naik secara tajam.

"Alhamdulillah, kalau pembeli lumayan banyak. Tapi, puncaknya kemungkinan hari sebelumnya untuk pembeli daging sapi ini," kata dia dilansir dari Antara.

Penjual daging sapi di Pasar Sei Sikambing Medan, Kardi, mengatakan harga daging sapi lokal hari ini sebesar Rp160 ribu per kg.

"Hari sebelumnya Rp155 ribu. Ini ada kenaikan sedikit, tapi masih dikatakan normal dalam kenaikan harga dari hari biasa yang mencapai Rp140 ribu per kg," ucapnya.

Kardi berharap pada hari terakhir ini menjelang Lebaran bisa lebih baik lagi dalam penjualan daging sapi tersebut.

"Harapannya hari ini bisa lebih banyak omzet yang didapat, karena ini sudah terakhir sebelum libur jualan," ucapnya.

Salah satu pembeli, Denok mengatakan sudah menjadi tradisi setiap Lebaran membeli daging untuk dijadikan rendang. Oleh karena itu, walaupun harganya naik tidak menjadi masalah.

"Ya walaupun naik, harga masih dikatakan normal. Karena ini sudah hari terakhir menjelang Lebaran," ucapnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi