20 Ribu Orang Kunjungi Toba Kaldera Resort Selama Libur Lebaran

20 Ribu Orang Kunjungi Toba Kaldera Resort Selama Libur Lebaran
Toba Kaldera Resort (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Toba - Edisi libur lebaran di Toba Caldera Resort, para pengunjung padati kawasan yang dikelola oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba. Para pengunjung selama di Toba Caldera Resort tampak menikmati beberapa wahana baru yang ada di Toba Caldera Resort.

Jimmy Bernando Panjaitan, Direktur Utama BPODT mengatakan selama cuti bersama yang dimulai dari tanggal 19-25 April 2023 jumlah pengunjung kaldera sebanyak 20ribu orang. Bahkan Ia menjelaskan pada tanggal 26 April 2023 pengunjung ke TCR sebanyak 4 ribu orang.

Jimmy mengatakan bahwa para pengunjung ketika liburan di Toba Caldera Resort banyak menikmati beberapa permainan antaranya ATV, Flying Fox, Panahan dan paintball. Selain itu juga ada beberapa pertunjukkan band dan atraksi Seni Budaya dari sanggar tari sekitaran Toba Caldera Resort.

“Selain menikmati permainan baru dan menonton atraksi seni budaya, para pengunjung juga dapat menikmati beberapa produk dari umkm binaan BPODT dan Nomaddict Café & Kitchen. Apabila pengunjung ingin mengelilingi Toba Caldera Resort, pengunjung dapat menyewa sepeda motor listrik,” kata Jimmy, Jumat (28/4).

Jimmy memprediksi pengunjung TCR ini akan terus padat hingga akhir pekan nanti dan juga pada senin mendatang. Hal ini menjadi harapannya agar target 60 ribu pengunjung TCR terpenuhi.

Dari liputan Divisi Komunikasi Publik BPODT, sebagian besar pengunjung TCR berasal dari Provinsi Sumatera Utara (Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Asahan, Pematang Siantar, Labuhan Batu, Indrapura, Sibolga dan Tapanuli Selatan).

Adapun pengunjung yang berasal dari luar Provinsi Sumatera Utara, yaitu: Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Jawa Barat dan juga DKI Jakarta bahkan ada dari Papua.

Wahyu salah satu pengunjung TCR asal Lubuk Pakam mengatakan kedatangannya bersama rombongan teman kuliah untuk melihat spot Jokowi. Ketika datang ke TCR, mereka baru tau selain dapat melihat pemandangan danau toba, dapat juga mencoba atraksi ATV dan Flying Fox.

“Ini baru pertama kali datang ke TCR, ternyata cukup seru apalagi tadi kami mencoba bermain ATV. Jalur ATV cukup menantang dan seru,” ujar Wahyu.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi