Aksi Sosial Lebaran Sehat Menyasar Warga Sekitar 3 TPS

Aksi Sosial Lebaran Sehat Menyasar Warga Sekitar 3 TPS
Aksi Sosial Lebaran Sehat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Surabaya - Masih dalam nuansa Lebaran 2023, aksi sosial bertajuk Lebaran Sehat menyasar warga sekitar 3 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kisaran Surabaya dilaksanakan.

“Dengan kesadaran sebagai bagian dari masyarakat, melalui kegiatan ini kami ingin berbagi kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan,” kata President of LG Electronics Indonesia, Lee Tae-Jin, Jumat (28/4).

Dikatakannya, program ini berlangsung secara simultan sepanjang 3 hari, 26-28 April 2023. Ketiga TPS yang menjadi sasaran yaitu TPS Kembang Kuning, TPS Putat Jaya dan TPS Joyoboyo.

Sematan kata sehat dalam aksi sosial ini merujuk pada fokus utamanya yang memang lebih menitikberatkan pada peningkatan kesehatan masyarakat.

“Hal ini dapat dilihat melalui dua program utama,” ujarnya.

Pertama, pemberian sejumlah paket makanan bagi warga. Fokusnya pada kesehatan membuat paket makanan yang diberikan, sebelumnya telah melalui konsultasi dengan ahli gizi untuk memastikannya memiliki nutrisi seimbang bagi tubuh.

Berbarengan dengan kegiatan pembagian makanan dengan nutrisi seimbang tersebut, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan umum yang ditujukan khususnya bagi anak-anak.

Dengan menggandeng Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di sekitar area, pemeriksaan kesehatan anak ini dibarengi dengan pembagian vitamin dan suplemen serta pendidikan kesehatan bagi orangtuanya.

Selipan kegiatan pendidikan kesehatan sebagai peningkatan kesadaran masyarakat dalam program ini, sejalan dengan harapan jangka panjang pada setiap aksi sosial.

“Peningkatan kesadaran masyarakat menjadi penting, karena sebagai modal awal masyarakat dapat mengubah hidupnya menjadi lebih baik di masa mendatang,” tambah Branch Manager for Surabaya Area, Victorio Mandolang.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi