Kirab Medan Berakhir, KPU Akan Serahterimakan ke Deliserdang

Kirab Medan Berakhir, KPU Akan Serahterimakan ke Deliserdang
KPU Medan saat melaksanakan Kirab Pemilu terakhir di Kota Medan (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Tim Kirab KPU Kota Medan melakasanakan Kirab Pemilu terakhir, Minggu (30/4/2023). Dalam kirab terakhir ini tim bergerak dari Kantor KPU Kota Medan menuju Kecamatan Medan Belawan (Jalan Sumatera dan di depan Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan) untuk melakukan sosialisasi.

Kirab dan sosialisasi dilanjutkan di Kecamatan Medan Marelan (Pajak Pasar 5 Marelan, Mie Gacoan Marelan).

Dalam kirab tersebut, tim memperdengarkan Jingle Pemilu dan berorasi melalui pengeras suara dari Mobil Kirab. Mereka menyuarakan dan menyosialisasikan Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.

"Jadi ini sebagai sarana integrasi bangsa. Untuk kepastian terdaftarnya warga Kota Medan dalam daftar pemilih bisa melalui https://cekdptonlie.kpu.go.id," ujar Kordinator Divisi SDM Parmas Sosdiklih, Edy Suhartono.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif memilih dan datang ke TPS pada hari pemungutan suara.

"Kita juga mengajukan pertanyaan dan pembagian gantungan kunci, pin dan selebaran kepada pengguna jalan terkait informasi tentang kepemiluan. Bagi warga yang bisa menjawab kuis, maka diberikan boneka maskot pemilu 2024," katanya.

Kegiatan Kirab ini juga dihadiri jajaran Sekretariat serta melibatkan jajaran PPK dan PPS di 2 (dua) kecamatan yang dilalui Tim Kirab.

Edy menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan Pawai Kirab terakhir yang dilakukan oleh KPU Kota Medan yang sudah berlangsung sejak tanggal 26 April 2023 yang lalu dan mengunjungi 21 kecamatan yang ada di Kota Medan.

Selanjutnya, pada Senin tanggal 1 Mei 2023, KPU Kota Medan akan melakukan Serah Terima Kirab Pemilu 2024 kepada KPU Kabupaten Deliserdang.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi