Kodrat Shah Tugaskan Parulian Siregar Urus PP Tapsel

Kodrat Shah Tugaskan Parulian Siregar Urus PP Tapsel
Kodrat Shah Tugaskan Parulian Siregar Urus PP Tapsel (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Parulian Siregar bersama tim ditugaskan sebagai caretaker Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan (MPC PP Tapsel). Dengan nomor SK : 033 E1/MPW-PP/Sumut/IV/2023.

Sejalan dengan itu, Ketua MCP PP Tapsel M Amin Nasution telah dipecat lewat hasil rapat pleno IV Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara (MPW PP Sumut), Minggu, 16 April 2023, di Kantor MPW PP Sumut. Jalan MH Thamrin, Kota Medan.

Surat pemecatan tersebut sudah dikirimkan ke saudara M Amin Nasution serta sudah diinfokan. Dengan nomor surat : 002. E 7/MPW-PP/Sumut./IV/2023. Pimpinan Wilayah di bawah komando Ketua Kodrat Shah dan Ikbal Hanafi Hasibuan sebagai Sekretaris memberikan amanah kepada tim caretaker untuk membenahi MPC PP Tapsel.

Adapun komposisi caretaker MPC PP Tapsel sebagai Ketua Parulian Siregar, wakil ketua Faisal Ramadhani Hasibuan, Sekretaris Novan Efendy Siregar, Wakil Sekretaris Siti Hawa Siregar. Bendahara, Nurkuftiah. Anggota: Suryadi Surya Tanjung, Rocky Ap. Gultom, M Duha Pasaribu, Wahyu Trinanda Hasibuan, Haris Yani Tambunan, dan Abdi Wahyudi Nasution.

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengurusi MPC PP Tapsel sampai mengantarkan pada arena Muscab nanti," kata Parulian, Kamis (4/5).

Kata dia, sebelum Muscab maka hari ini diadakan rapat perdana tim caretaker di Kantor MPW PP Sumut dengan merumuskan Agenda Konsolidasi ke tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Tapanuli selatan bahkan sampai tingkat Ranting.

Kondolidasi itu juga menentukan jadwal verifikasi dan rapat pemilihan pengurus di tingkat kecamatan. Serta mencari solusi bila ditemukan ada masalah diinternal pengurus sampai tingkat bawah. Kemudian memberikan pemahaman terkait berorganisasi dan mengurusi Ormas ini.

"Di PP ini ada aturan yang baku dan harus diikuti sehingga AD ART maupun PO yang menjadi panduan kita berorganusasi. Kita akan salah memahami dan menjalankan organisasi bila tidak membuka panduan tersebut," sebutnya.

Pemuda Pancasila lanjut Parulian bukan OKP, tetapi sebuah Ormas yang berbentuk kaderisasi dan berbasis massa, serta manut pada sistem komando. Itu yang selalu ditekankan Ketua MPW dan sesuai dengan alur organisasi.

"Saya berharap kepada seluruh kader, pengurus maupun senior yang ada di Tapanuli Selatan supaya dapat bergandengan tangan. Selama kami bertugas sebagai caretaker di Tapsel juga berharap supaya saling memberikan masukan yang baik untuk membangun Ormas ini, karena kami sadar, kami bukan orang yang terdepan dalam keilmuan maupun kepintaran dalam berorganisasi," tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi