Operasi Ketupat Toba 2023 Polres Batubara Nihil Lakalantas

Operasi Ketupat Toba 2023 Polres Batubara Nihil Lakalantas
Kasat Lantas Polres Batubara, AKP HW Siahaan (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Operasi Ketupat Toba 2023 yang berlangsung sejak 18 April sampai 1 Mei 2023 di wilayah hukum Polres Batubara nihil kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Batubara, AKP HW Siahaan, Selasa (9/5).

"Selama berlangsungnya operasi Ketupat Toba sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 yang melibatkan sebanyak 374 personel, terdiri dari 240 personil Polres Batubara dan 134 personel dari instansi terkait, di wilayah hukum Polres Batubara nihil lakalantas.

Polres Batubara sebelumnya telah mendirikan 3 pos pengamanan (Pos PAM) dan 5 pos pelayanan (Pos Yan) di sepanjang Jalan Lintas Sumatera.

Meski nihil lakalantas, namun arus mudik dan arus balik semasa operasi mengalami peningkatan sebanyak 40 persen dari tahun sebelumnya.

“Walaupun terjadi peningkatan kepadatan kendaraan, namun tidak sampai mengakibatkan terjadi kemacetan di sepanjang Jalinsum Kabupaten Batubara, arus lalu lintas tetap ramai lancar,” sebutnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Tanjungbalai ini berharap para pengguna jalan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk kepentingan bersama. Di samping itu, instansi terkait dapat meningkatkan sarana dan prasarana jalan.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi