PDI Perjuangan dan Nasdem Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU Tebingtinggi

PDI Perjuangan dan Nasdem Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU Tebingtinggi
PDI Perjuangan dan Nasdem Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU Tebingtinggi (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - DPC PDI Perjuangan Kota Tebingtinggi partai politik pertama yang menyerahkan daftar Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Tebingtinggi, Kamis (11/5).

Penyerahan berkas Bacaleg langsung dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebingtinggi, Iman Irdian Saragih, bersama Mangatur Naibaho, Waris, dan Hisar Gumanti.

Rombongan bergerak dari Sekretariat PDI Perjuangan, Jalan Letda Sujono bersama para Bacaleg dengan arak-arakan kader.

Untuk Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan mengusung 100 persen Bacaleg untuk setiap daerah pemilihan (Dapil) DPRD Kota Tebingtinggi, dibagi dalam 3 Dapil dengan jumlah 25 kursi. Dari 100 persen Bacaleg, 30 persen di antaranya keterwakilan perempuan.

Kehadiran pengurus DPC PDI Perjuangan bersama para Bacaleg 2024 di KPU Kota Tebingtinggi, disambut para komisioner antara lain, Rudy Herwin, Abdul Kholik, Johan Wahyudi, Emil, Muhklis M dan Sekretaris Ahmad Nurdin.

Komisioner KPU, Johan Wahyudi mengatakan, berkas Bacaleg dari PDI Perjuangan Kota Tebingtinggi telah diterima dan memenuhi persyaratan khususnya keterwakilan perempuan 30 persen.

Disebutkannya, Pemilu 2024, Dapil DPRD Kota Tebingtinggi dibagi 3 Dapil, diantaranya Dapil 1 Kecamatqn Tebingtinggi Kota dan Kecamatan Padang Hilir dengan jumlah 9 kursi.

Dapil 2 Kecamatan Bajenis dan Padang Hulu dengan jumlah 10 kursi serta Dapil 3 Kecamatank Rambutan dengan jumlah 6 kursi.

Setelah DPC PDI Perjuangan, hari yang sama Partai Nasdem (Nasional Demokrat) Kota Tebingtinggi dipimpin Oki Doni Siregar dan Azwar juga mendatangi KPU untuk menyerahkan berkas Bacaleg.

Sama dengan PDI Perjuangan, berkas Bacaleg Nasdem juga dinyatakan memenuhi persyaratan dengan keterwakilan 30 persen perempuan.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi