Diiringi Selawat, PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU Tebingtinggi

Diiringi Selawat, PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU Tebingtinggi
PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU Tebingtinggi (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Tebingtinggi – DPD PKS Kota Tebingtinggi menjadi partai politik ke-3 yang menyerahkan daftar Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), Jumat (12/5), Jalan dr Kumpulan Pane.

Penyerahan berkas Bacaleg langsung dipimpin Ketua DPD PKS Tebingtinggi. Mereka bergerak dari Sekretariat PKS di Jalan Pulau Belitung bersama para Bacaleg dengan arak-arakan kader yang diiringi selawatdan seni bela diri pencak silat.

Pada Pemilu 2024, PKS mengusung 100 persen Bacaleg untuk setiap Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Kota Tebingtinggi yang dibagi dalam 3 Dapil dengan jumlah 25 kursi. Dari 100 persen Bacaleg, 30 persen di antaranya keterwakilan perempuan.

Kehadiran pengurus DPD PKS Kota Tebingtinggi bersama para Bacaleg 2024 di KPU Kota Tebingtinggi disambut para komisioner, antara lain Rudy Herwin, Abdul Kholik, Johan Wahyudi, Emil, Muhklis M, dan Ahmad Nurdin.

Komisioner KPU Tebingtinggi, Johan Wahyudi mengatakan, KPU berkomitmen tetap melayani sepenuh hati, dan melayani dengan baik kepada semua partai politik peserta Pemilu serentak 2024. Berkas Bacaleg dari PKS Kota Tebingtinggi telah diterima dan memenuhi persyaratan.

Untuk Pemilu 2024, Dapil DPRD Kota Tebingtinggi dibagi 3 Dapil, yakni Dapil 1 Kecamatan Tebingtinggi Kota dan Kecamatan Padang Hilir dengan jumlah 9 kursi, Dapil 2 Kecamatan Bajenis dan Padang Hulu dengan jumlah 10 kursi, serta Dapil 3 Kecamatan Rambutan dengan jumlah 6 kursi.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi