Naik Becak Sipirok, PKS Tapsel Antarkan Bacaleg Daftar ke KPU

Naik Becak Sipirok, PKS Tapsel Antarkan Bacaleg Daftar ke KPU
PKS Tapsel antarkan Bacaleg daftar ke KPU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapsel - DPD PKS Tapanuli Selatan (Tapsel) resmi mendaftarkan 35 Bacaleg DPRD Kabupaten Tapsel ke Kantor KPU.

Dengan menaiki becak khas Sipirok, Ketua DPD PKS Tapsel Freddy Sanda Hasibuan, didampingi Sekretaris, Suangkupon Pane, beserta rombongan, optimis mendaftarkan para Bacalegnya.

"Kita sengaja menaiki becak Sipirok, sebagai simbol kecintaan kita kepada budaya Tapsel," jelas Freddy.

Berdasarkan pantauan di lapangan, rombongan PKS Tapsel disambut Komisioner KPU, di antaranya Syawaluddin Lubis, Kemry Nasution, dan lainnya.

Terkait yang menjadi target PKS Tapsel di tahun 2024, Freddy menuturkan, pihaknya menargetkan 5 kursi dari berbagai daerah pemilihan.

"Kita sudah belajar dari pengalaman, dan sudah banyak kita benahi, Insya Allah kita targetkan minimal 5 kursi," sambung Freddy.

Suangkupon Pane menambahkan, setelah menyelesaikan pendaftaran, akan melaksanakan konsolidasi untuk merumuskan langkah taktis demi mengejar target 2024.

"Ya benar, kita akan konsolidasikan seluruh kekuatan, kader, simpatisan dan basis massa," ujar Suangkupon.

KPU di seluruh Indonesia akan melayani Partai Politik mulai pukul 08.00-16.00 waktu setempat pada 1-13 Mei 2023. Sedangkan di 14 Mei 2023, KPU akan melayani mulai pukul 08.00-23.59 waktu setempat.

Seluruh Bacaleg nantinya akan melakukan pendaftaran melalui aplikasi Sistem Informasi Calon (Silon). Para Bacaleg DPD dan partai politik yang mengusung Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten diminta untuk mengunggah dokumen pendaftaran di Silon.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi