Pendaftaran Bacaleg Demokrat Sergai ke KPU Diwarnai Sejumlah Hal Menarik

Pendaftaran Bacaleg Demokrat Sergai ke KPU Diwarnai Sejumlah Hal Menarik
Pendaftaran Bacaleg Demokrat Sergai ke KPU Diwarnai Sejumlah Hal Menarik (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Diiringi oleh Marching Band dan disambut dengan tari persembahan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 ke KPU Sergai, Minggu (14/5) sore.

Usai proses pendaftaran yang diterima langsung Ketua KPU Sergai, Fuad Hasan Lubis, didamping para Komisioner KPU, Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril, didampingi pengurus dan Bacaleg menyampaikan kesiapan Jajaran Demokrat se-Sergai untuk ikut berkompetisi pada Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini kami beserta jajaran DPC serta Bacaleg hadir ke kantor KPU Sergai dan telah melakukan pendaftaran bacaleg. Sebenarnya kita sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari, namun kita memilih mendaftar hari ini, tanggal 14, jam 14, dengan nomor urut Partai Demokrat yaitu 14, dan akhirnya Insya Allah meraih kemenangan di tanggal 14 Februari 2024,”ujar Yunasril pada saat menuju kantor KPU dengan mengendarai sepeda motor modifikasi bercorak Partai Demokrat.

Menurut Yunasril, untuk Pemilu 2024 mendatang animo masyarakat yang mendaftar sebagai Bacaleg ke Partai Demokrat cukup tinggi, hingga mencapai 55 orang Bacaleg, sehingga surplus 10 orang hingga hari ini dengan keterwakilan perempuan 30% terpenuhi.

Dengan bacaleg-bacaleg potensial seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Sergai yang bergabung ini, maka mereka optimis target 7 kursi dapat tercapai untuk mengulangi kesuksesan Partai Demokrat pada 2009 saat menduduki kursi Ketua DPRD.

Yunasril bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas doa seluruh kader, simpatisan dan masyarakat dengan lancarnya proses pendaftaran serta pada hari H Pemilu 2024 mendatang dapat menjadi pemenang.

“Kehadiran kami diiringi dengan marching band, tari persembahan serta Maskot Partai Demokrat pertama yang ada di DPC se-Sumut, menunjukkan semangat perubahan dan perbaikan. Alhamdulillah berkat doa seluruh kader, simpatisan dan masyarakat proses pendaftaran ini berjalan lancar, dan seluruh berkas lengkap dan diterima, serta Bacaleg Partai Demokrat nantinya mendapatkan tempat di hati masyarakat dan dipilih,” tutup Yunasril.

Berdasarkan data Bappilu DPC Partai Demokrat Sergai, untuk Pemilu Legislatif 2024, sampai hari ini komposisi Bacaleg dari Partai Demokrat telah diisi oleh 45 orang dengan perincian 36 orang laki-laki dan 19 perempuan.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi