Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS Simulasi Pencegahan Pemadaman Kebakaran

Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS Simulasi Pencegahan Pemadaman Kebakaran
Satgas TMMD 116 Kodim 0204/DS Simulasi Pencegahan Pemadaman Kebakaran (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Sejumlah personel Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/DS ikut dilibatkan dalam sosialisasi pencegahan dan pemadaman kebakaran yang digelar PT London Sumatera Indonesia (Lonsum), Minggu (14/5).

Kegiatan sosialisasi ini digelar di Lapangan 26 Juli, Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Menurut Perwira Pengawas TMMD ke-116 Kodim 0204/DS, Kapten Inf Agus Panjaitan, sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kecakapan lain bagi personel Satgas TMMD di luar kemampuan dasar militer yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI.

"Sosialisasi yang dirangkai dengan praktik langsung di lapangan ini dimaksudkan agar personel selalu waspada dan tidak panik ketika terjadi kebakaran," kata Kapten Agus.

Dalam sosialisasi ini, personel Satgas diajarkan teknik pemadaman kebakaran dengan alat yang ada, nulai dari alat sederhana hingga moderen.

"Output yang diharapkan dari sosialisasi ini adalah para personel Satgas yang terdiri dari prajurit TNI trimatra dan Polri bisa menularkan ilmu dan pengetahuan yang didapat kepada rekan di satuannya, maupun kepada warga masyarakat lain di sekitarnya," tutup Kapten Agus.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi