KPU Taput Terima Pendaftaran Bacaleg dari 14 Parpol

KPU Taput Terima Pendaftaran Bacaleg dari 14 Parpol
Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Taput, Rudolf Sirait (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menerima pengusulan dan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 14 Partai Politik (Parpol) melalui sistem informasi calon (Silon) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Taput, Rudolf Sirait mengatakan, ke-14 Parpol yang telah mengusulkan dan mendaftarkan Bacaleg melalui Silon yakni, PKB, Gerindra, PDI-P dan Golkar.

"Kemudian partai Nasdem, Buruh, PKS, PKN, Hanura, PAN, Demokrat, PSI, Perindo, dan PPP," ujarnya kepada wartawan, Senin (15/5).

Rudolf mengatakan, seluruh berkas Bacaleg yang telah didaftarkan oleh ke-14 partai ini selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi.

"Sesuai dengan tahapan, verifikasi administrasi bakal calon dimulai 15 Mei 2023 sampai dengan 23 Juni 2023," ucapnya.

PKS Daftarkan 11 Bacaleg

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Taput, Gamal Tampubolon mengatakan, pihaknya mendaftarkan sebanyak 11 orang Bacaleg untuk Pemilu 2024.

"Dengan rincian untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I sebanyak 7 orang dan Dapil V sebanyak 4 orang," ujarnya.

Dia menambahkan, dari sebanyak 11 orang Bacaleg yang didaftarkan ini, pihaknya menargetkan akan memperoleh sebanyak dua kursi di DPRD Taput.

"Kita optimis akan memperoleh dua kursi," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi