Jelang Muswil Himpsi 2023, Anggota Organisasi Profesi Psikologi Diskusi AD/ART

Jelang Muswil Himpsi 2023, Anggota Organisasi Profesi Psikologi Diskusi AD/ART
Anggota Organisasi Profesi Psikologi foto bersama usai diskusi AD/ART menjelang Muswil Himpsi 2023. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Anggota Organisasi Profesi Psikologi (Aliansi) baru saja menggelar sebuah diskusi AD/ART menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Sumatera Utara (Sumut) 2023. Acara dilaksanakan di De Paris Hotel, Jalan Danau Marsabut, Medan Barat, Kota Medan, Minggu (14/5).

Acara dihadiri gabungan anggota Himpsi Periode 2010-2014, 2014-2018, 2018-2023 Ketua Himpsi 2006-2009, dan para senior-senior Himpsi, Ketua Dewan Majelis Himpsi, dan Ketua Panitia Muswil Periode 2010-2014, 2014-2018.

Ketua Majelis Himpsi Sumut Periode 2018-2023 Rahmadani Hidayatin menjelaskan diskusi ini membahas AD/ART terkait implementasi pasal-pasal tentang muswil yang akan diselenggarakan pada bulan depan untuk tujuan mencerahkan hal-hal terkait pelaksanaan muswil sesuai AD/ART sehingga semua anggota bisa memahami dan nantinya tidak menimbulkan perpecahan.

“Jadi pembahasannya adalah memang terkait dengan AD/ART terutama pada implementasi pasal-pasal yang terkait dengan musyawarah wilayah Himpsi yang memang akan diselenggarakan bulan depan,” ujar Rahmadani.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendiskusikan secara terbuka tentang hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan muswil sehingga saat muswil nantinya diharapkan semua orang dapat memahami mekanisme muswil itu sendiri.

Rahmadani juga berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat dilakukan kembali, tidak hanya disaat mendekati muswil.

Ia berharap selama periode kepengurusan berjalan, diskusi-diskusi seperti ini tetap ada sehingga aspirasi-aspirasi dari anggota bisa didengarkan dan dapat menjawab dari persoalan yang tidak dimengerti oleh anggota dan menjadi ajang untuk sosialisasi ketika ada kebijakan baru yang perlu diketahui oleh setiap anggotanya.

“Sehingga memang aspirasi anggota bisa ditampung ketika kemudian ada pertanyaan-pertanyaan yang tidak dipahami oleh anggota bisa diluruskan,kemudian ada mungkin sosialisasi-sosialisasi kebijakan yang memang perlu diketahui oleh anggota. Jadi saya pikir ya jangan cuma muswil lah forum-forum seperti ini,” sambungnya.

Rahmadani juga tidak mempersoalkan siapa yang bisa menjadi pengagas untuk membuat forum-forum diskusi, bisa saja pengurus, bisa saja anggota yang memiliki inisiatif yang tinggi.

Syafrizaldi sebagai Panitia Muswil 2023 menjelaskan kegiatan untuk muswil sendiri akan dilaksanakan di Aula Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 10 Juni 2023. Persiapan untuk muswil sendiri sudah berjalan jauh-jauh hari dan beberapa kegiatan yang sudah terlaksana dengan baik, mulai dari road show, dan beberapa pelatihan.

“Untuk muswil sendiri sudah kita laksanakan jauh-jauh hari. Ada beberapa acara yang sudah kita lakukan, mulai dari Road Show, pelatihan, dan nantinya ini puncaknya pada tanggal 10 Juni,” jawab Syafrizaldi.

“Jadi sampai sekarang juga pengurus dan panitia sedang menyiapkan yang dibutuhkan untuk muswil nantinya,” sambungnya.

Ia juga berharap semoga kegiatan muswil yang diadakan pada bulan Juni dapat berjalan dengan lancar.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi