HUT Dekranas ke-43 Bawa Berkah Bagi Pelaku UMKM di Medan

HUT Dekranas ke-43 Bawa Berkah Bagi Pelaku UMKM di Medan
HUT Dekranas ke-43 Bawa Berkah Bagi Pelaku UMKM di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 yang berlangsung di Kota Medan membawa keuntungan tersendiri bagi pelaku UMKM. Pasalnya para pelaku UMKM di ikut dilibatkan dalam kemeriahan HUT Dekranas ke-43 tersebut.

Keuntungan tersebut salah satunya dirasakan Reni yang berjualan es campur dengan nama Es Campur Endang Yabu di lokasi Expo Hut Dekranas ke-43 yang digelar di Lapangan Benteng Medan, Selasa (16/5).

Reni mengatakan mendapatkan suatu kehormatan bisa berjualan di lokasi Expo HUT Dekranas ke-43, sebab sebelumnya dirinya hanya berjualan di pinggiran Jalan Dr Mansyur. Momentum ini menjadikan produk UMKM nya lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Saya merasa senang dan terhormat diberikan kesempatan berjualan disini, produk yang saya jual jadi semakin dikenal oleh masyarakat, mudah-mudahan dagangan saya ini terus laris sampai akhir acara," kata Reni.

Reni pun mengaku belum sampai sehari berjualan di acara Expo HUT Dekranas ke-43 tersebut, keuntungan yang diprolehnya sudah dapat menutupi modal usaha yang dikeluarkan.

Selain Reni, keuntungan juga dirasakan oleh Triati yang berjalan miesop dengan nama Miesop Sei Petani. Dirinya juga mengatakan mie sop daganganya juga diminati oleh masyarakat yang hadir di acara Expo HUT Dekranas ke-43 ini.

"Ini menjadi tantangan bagi saya berjualan di sini karena baru pertama kali, dan tadi masyarakat sudah ramai yang membeli. Alhamdulillah keuntunganya sudah bisa buat modal untuk besok," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi