Zahir Resmikan RSU Bidadari Batubara

Zahir Resmikan RSU Bidadari Batubara
Bupati Batubara Zahir didampingi Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam Mayjen TNI Djaka Budi Utama meresmikan RSU Bidadari Batubara di Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Jum'at (19/5). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Bupati Batubara, Zahir bersama Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam Mayjen TNI Djaka Budi Utama meresmikan RSU Bidadari Batubara di Desa Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Jumat (19/5).

Zahir mengatakan kebe­radaan RSU Putri Bidadari diharap dapat memudahkan masyara­kat mencari tempat berobat, selain Pus­kesmas yang sudah berdiri di seluruh Kecamatan di Batubara.

Indikator keberhasilan roda pemerin­tahan, tingkat kese­jah­teraan dan kese­hatan semakin meningkat, untuk itu, ke­beradaan RSU Bidadari Batubara akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam pelayanan kesehatan.

"Banyak keunggulan dari RSU ini, diantaranya sarana ruangan yang bersih dan fasilitas yang memadai bagi para pasien yang membu­tuh­kan pelaya­nan kesehatan di rumah sakit ini,” ujarnya.

Ia mengapresiasi penyerahan Corporate Social Resposibility (CSR) PT Bidadari Medikal Nusantara, untuk program Universal Health Coverage (UHC) pada 3 Desa yakni Desa Sukaraja, Desa Tanjung Harapan dan Desa Tanah Rendah. Program ini akan sangat membantu, terutama masyarakat yang tidak mampu.

RSU ini dibangun bertujuan untuk melayani masyarakat dalam hal kesehatan, yang menjadi salah satu indikator dalam keberhasilan pemerin­tah.

"Pihak RSU Bidadari Batubara juga mem­berikan ban­tuan CSR kepada tiga desa yakni : Desa Sukaraja, Desa Tanjung Harapan dan Desa Tanah Rendah, sehingga seluruh masyarakat pada ketiga desa tersebut sudah terdaftar memiliki kartu BPJS," kata Direktur Utama RSU Bidadari Batubara, Firmasyah.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi