LOCALFEST 2023 Siap Mengguncang Kota Medan

LOCALFEST 2023 Siap Mengguncang Kota Medan
LOCALFEST 2023 akan hadir di Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Acara anak muda Indonesia, LOCALFEST akan hadir di Kota Medan selama dua hari dari tanggal 27-28 Mei di Lapangan Benteng, Kota Medan.

Acara ini turut dimeriahkan oleh musisi nasional seperti Armada, Wika Salim, Rocket Rockers, The Sigit, Vagetoz dan juga dimeriahkan oleh musisi lokal Medan seperti Made A Dame, Vintage Glasses, Garside, dan Psychotic Villager. Selain musisi, ada juga beberapa brand lokal yang turut meramaikan event tersebut.

LOCALFEST sendiri telah digelar di Jakarta beberapa tahun lalu. Sedikit berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, LOCALFEST 2023 diselenggarakan di empat kota. Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan menjadi kota yang terpilih untuk menyelenggarakan event tersebut.

Head of Community LOCALFEST Rico Lubis menyebut LOCALFEST Medan hadir untuk pertama kalinya sebagai wadah untuk menunjukkan potensi industri kreatif lokal.

“LOCALFEST 2023 kali ini mendatangi kota yang punya potensi besar di industri kreatif khususnya di pulau Sumatra, yaitu Medan, banyak clothing line di sini yang memiliki karakter unik dg kualitas baik, tetapi belum ter-expose,” terangnya baru-baru ini.

“Maka dari itu LOCALFEST datang, siap menjadi wadah buat teman-teman di sana, dengan tujuan brand-brand dari Medan dan sekitar nya lebih berkembang dan bisa dikenal se-Indonesia melalui LOCALFEST,” lanjut Rico Lubis.

Didukung oleh Super Adventure, LOCALFEST Medan dilatarbelakangi sebagai festival urban kreatif yang menampilkan potensi-potensi lokal dalam bidang fashion, kuliner, musik, hingga art. Para pengunjung juga dapat menyaksikan live painting mural oleh seniman ternama. Perwakilan dari Super Adventure, menjelaskan bahwa selaras dengan komitmen Super Adventure – Superpreneur yang konsisten untuk mendorong generasi muda Indonesia dalam memajukan bisnis dan brandnya agar semakin dikenal luas, Super Adventure – Superpreneur berkolaborasi dengan USS dalam menyelenggarakan festival urban UMKM kreatif, LOCALFEST Medan.

Super Adventure – Superpreneur sendiri adalah ajang kompetisi berbasis business pitch bagi entrepreneurs muda berbakat dengan semangat adventurous dan local pride yang telah ada sejak tahun 2021. Selain menampilkan eksebisi dari berbagai kategori bisnis Pemenang Super Adventure – Superpreneur 2022, seperti Situ Party, Boolao dan Bagerich, para pengunjung LOCALFEST Medan dapat melihat live painting mural dari seniman berbakat jebolan Supermusic – Superstar kategori art yakni Bhoteld serta Music Performance dari 2 band keren jebolan kompetisi Supermusic – Superstar kategori musik, yaitu Tuan Muda dan Tremorrage.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi