Warga Sumatera Utara Diimbau Waspadai Hujan Lebat

Warga Sumatera Utara Diimbau Waspadai Hujan Lebat
Pengendara sepeda motor menerobos hujan di kawasan Alun-alun Selatan, Yogyakarta, Selasa (8/11/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/TOM)

Analisadaily.com, Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi terjadinya hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan petir di sebagian wilayah di Sumatera Utara.

"Waspada hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang untuk sebagian wilayah di Sumatera Utara, khususnya di kawasan pesisir dan pegunungan," kata prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah dilansir dari Antara, Kamis (25/5).

Secara umum cuaca dalam dua hari ke depan pada pagi hari berawan di seluruh wilayah Sumatera Utara. Sementara pada siang dan sore hari berpotensi berawan dan hujan ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Langkat, Binjai, Medan, Pematang Siantar, Simalungun, Deli Serdang, dan sekitarnya.

Malam hari berpeluang hujan ringan hingga lebat yang juga disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, dan sekitarnya.

Suhu udara rata-rata 17.0 – 32.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 95 persen, dan angin berhembus dari Barat Daya– Timur Laut 10 – 30 km/jam.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi